Butuh Bantuan Biaya, Bayi Mungil Tertahan di RSUD Pekanbaru

oleh

PEKANBARU, – Salah satu bayi mungil bernama Elif (Devita Elif), masih tertahan di sebuah RSUD di Pekanbaru lantaran pihak keluarga tidak dapat melunasi Biaya Operasi dan Perawatan sebesar Rp.80.000.000 (Delapan Puluh juta rupiah).

Sebelumnya anak dari Nofri Govinda warga Segati, Langgam, Pelalawan Riau, lahir pada tanggal 24 Desember 2018 secara normal dan dibantu oleh bidan desa.

Loading…

Saat lahir bayi Elif membawa luka di bagian atas pinggulnya, luka tersebut seperti benjolan, yang akhirnya pecah.

Di samping itu bayi elif menderita gangguan pernafasan hingga pihak keluarga membawa ke puskesmas, dikarenakan keterbatasan sarana di puskesmas bayi Elif segera dirujuk ke RSUD selasih di Kab. Pelalawan Riau.

Setelah mendapatkan perawatan, pada tanggal 19 Januari 2019 bayi elif diagnosa infeksi di pinggang serta terdapat cairan di otak, namun di sana keluarga mulai kebingungan karena menanggung biaya pengobatan bayi Elif secara mandiri dikarenakan mereka belum memiliki BPJS kesehatan, sementara dokter telah memberikan signal bahwa Elif harus dirujuk lagi ke RS yang lebih kompeten dan memiliki dokter spesialis, Akhirnya dirujuk ke RS Syafira Pekanbaru.

Ringkasnya setelah dilakukan pemeriksaan intensif diputuskan bahwa elif harus dioperasi pada bagian kepala, pada tanggal 26 Januari 2019 sekira Pukul 21.00 Wib. Operasi tersebut untuk pemasangan selang membuang cairan di kepala dilakukan, Alhamdulillah lancar dan selang sudah berhasil dipasang di kepala elif.

Dengan Biaya operasi di RS. Syafira dan Perawatan di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru diperkirakan menelan biaya Rp 80.000.000,- Dengan rincian : (Biaya operasi 30 juta dan rawat inap di ruangan p.i.c.u mencapai 6 juta per hari). Belum termasuk obat dan kekurangan darah yang dialami (O rhesus +)

Pihak keluarga memohon uluran tangan para donatur dan semua pihak karena tidak bisa memakai BPJS, diketahui Orang tua bayi hanya bekerja sebagai Tukang pangkas rambut.

Kini pasien dirawat di Lantai 1, Ruang P.I.C.U. RSUD ARIFIN AHMAD Pekanbaru

REKENING ORANG TUA PASIEN:
BANK : BRI NO. Rek 336101045083537 A/ N Nofri Govinda
Telp ortu : +6281211002334

Atau Anda Bisa Berikan Bantuan Melalui Kita Bisa melalui Link ini KITABISA

Atau Bisa Bantu Melalui Link Ini