Bimbingan Simkamling Oleh Polisi, Jaga Keamanan Lingkungan Jelang Pemilu

JAKARTA BARAT, Fokuskriminal.com – Sebagai upaya menangkal serta mencegah terhadap timbulnya gangguan kamtibmas di lingkungan perumahan warga, Kanit Polmas Binluh Siskamling memberikan bimbingan pesan kamtibmas kepada pengurus dan warga Rw05, Kelurahan Kedoya Utara.

Kanit Binpolmas Polres Jakarta Barat Iptu Tunari menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai upaya pemolisian masyarakat kepada pengurus Rw05 Kelurahan Kedoya Utara mampu menjadi polisi bagi dirinya sendiri, keluarga, hingga lingkungan masyarakatnya.

“Kegiatan ini diharapakan sebagai wahana menjalin silaturahmi dengan pengurus Rt/Rw yang solid dan proaktif membantu tugas-tugas kepolisian di wilayah dalam upaya mencegah dan menangkal timbulnya gangguan kamtibmas. Sehingga terpeliharanya kamtibmas yang kondusif dan aman,” tutur Iptu Tunari, di Jakarta, Sabtu (02/02/2019).

Iptu Tunari melanjutkan, sesuai Perkap No 23 tahun 2007 tentang Siskamling, menjelang giat Pemilu pada 17 April 2019, masyarakat pun diberdayakan untuk menjaga wilayahnya.

“Tujuannya, sebagai upaya harkamtibmas dan memantapkan kampanye yang damai dan sejuk di lingkungan masing masing. Anti Hoax, anti ujaran kebencian serta bebas dari penyebaran paham radikalisme,” tuturnya menegaskan dari tujuan dari kegiatan tersebut.

Selain Kanit Binpolmas, kegiatan positif ini juga dikuti oleh staf umum RW.05 Kelurahan Kedoya Utara, Freddy; kordinator Tibum, Heri; Kasubnit Binpolmas, Bripka Endriyanto; Bhabin Kelurahan Kedoya Utara; pengurus RW05 dan tokoh masyarakat serta tokoh agama Kelurahan Kedoya Utara yang berjumlah 35 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *