Download Aplikasi Android Fokuskrimnal.com Disini

Vihara Samudra Bhakti, Bandung Terbakar di saat warga menjalankan ibadah Imlek

oleh

Loading…

Kebakaran kelenteng ….Vihara di Bandung kebakaran

Posted by Sulaeman Sulle on Monday, February 4, 2019

Bandung, Fokuskriminal.com–Kepala Dinas Kebakaran, Kota Bandung Ferdi Ligaswara mengungkapkan, ‎Diskar Kota Bandung menerima laporan kebakaran vihara sekira pukul 10.45, Selasa, 5 Februari 2019. Seketika itu juga tim langsung bergerak cepat menuju lokasi yang terletak di Jalan Kelenteng, Kota Bandung.

“UPT Bandung Barat tiba dalam waktu 5 menit, sementara yang di pusat tiba dalam waktu 10 menit,” ucapnya.

Ferdi pun menjelaskan, saat tiba di lokasi, Diskar Kota Bandung langsung melakukan pemblokiran jalur api. Hal ini dilakukan agar api tidak menjalar ke tempat lain. Selain itu kata dia api berhasil dipadamkan kurang dari‎ satu jam sejak pelaporan.

“Kami juga berhasil menyelamatkan barang-barang yang dianggap berharga di lokasi. Termasuk di dalamnya beberapa dokumen penting yang telah terselamatkan,” ucapnya.

Ferdi pun mengakui api sangat cepat menjalar karena hampir semua bagian vihara terdapat lilin yang mudah terbakar. Beruntung, lanjut dia, pihaknya dibantu oleh TNI, Polri sehingga api lebih mudah dipadamkan. “Hanya saja dua orang anggota damkar kami mengalami luka akibat tergores saat pemadaman. Namun hal itu adalah hal yang lumrah,” ucapnya.

Sementara itu Ferdi juga mengaku telah menurunkan 17 mobil pancar untuk memadamkan kebakaran ini. Selain itu di lokasi pun terdapat beberapa mobil rescue dan mobil ambulans dari PMI Kota Bandung. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sementara kerugian pun masih kita kalkulasikan,” katanya.***