Peduli, Kapolres Pelopo Sambangi Warga Tidak Mampu

oleh

PALOPO, Fokuskriminal.com – Kapolres Kota Palopo, AKBP Ardiansyah melakukan kunjungan ke rumah warga kurang mampu di Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Kamis (07/02/2019).

Hal itu dilakukan Kapolres Palopo, sebagai wujud kemanusian dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat yang ada diwilayah hukum Polres Palopo.

Loading…

“Hari ini kita mengunjungi lima warga lanjut usia (Lansia) yang kurang mampu. Kita lihat kondisinya meraka benar-benar membutuhkan bantuan, dan kami memberikan sedikit sembako dan uang saku,” ujarnya kepada fokuskriminal.com.

Ia juga mengungkapkan jika dirinya akan selalu siap membantu warga yang membutuhkan.

“Jika kami dapat informasi warga yang ingin dibantu pasti kami akan kunjungi. Dan Alhamdulillah ini berkat informasi masyarakat kepada saya jika ada mayarakat yang membutuhkan bantuan. Insya Allah kami akan terus membantu warga,” terangnya.

Selain memberikan bantuan sembako serta sedikit uang, mantan Kapolres Sinjai ini, juga memberikan bantuan berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga kurang mampu.

“Kami juga mengumpulkan warga yang mengalami keterbelakangan mental untuk dibersihkan. Di mandi, serta rambutnya di cukur sehingga kelihatan bersih,” beber mantan Kapolres Sinjai itu.

Saat menyerahkan bantuan, Kapolres Palopo langsung mendapatkan pelukan hangat dari para lansia itu. Mereka sangat berterima kasih dengan bantuan tersebut. Bahkan salah seorang lansia, Raneng (80), sempat meneteskan air mata atas kunjung perwira menengah (Pamen) berpangkat dua bunga ini.

Diketahui, Kapolres Palopo, AKBP Ardiyansah yang didampingi Ibu bayangkari Polres Palopo, Risa Febrianti Ardiansyah, menyambangi 5 warga lanjut usia (Lansia) yang kurang mampu, di Kelurahan Pontap. Yakni Haris (50), Wahani (65), Raneng (80), Matahari (76), dan Konde (60). (*Red)