Babinsa Koramil 03/Srw Terjun Ke Sawah Bantu Petani Basmi Hama Tanaman Padi

oleh

ACEH TAMIANG, Fokuskriminal.com – Babinsa Koramil 03/Seruway Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Husaini terjun ke sawah untuk membantu membasmi hama tanaman padi milik Bapak Ijal salah satu Kelompok Tani Suka Maju seluas 6 Rante di Desa Sungai kuruk l Kec. Seruway Kab. Aceh Tamiang, sabtu (09/02/2019).

Serda Husaini (Babinsa) mengungkapkan, tanaman padi merupakan komoditas utama di indonesia. Dalam perawatan tanaman padi, membutuhkan teknik dan strategi khusus. Terlebih ketika tanaman padi mulai diserang hama dan penyakit. “Untuk mengendalikan serangan hama dan penyakit, maka dibutuhkan teknik menyemprot tanaman padi yang tepat dan benar,”Ujarnya.

Loading…

Penyemprotan tanaman padi dan membersihkan gulma sangat besar sekali pengaruhnya terhadap hasil panen, Para petani dihimbau untuk melakukan penyemprotan secara serentak dan terjadwal agar hama padi tidak berpindah ke areal sawah sekitarnya.

Babinsa berharap “semoga lahan sawah para petani terbebas dari hama padi sehingga bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal sesuai harapan. Dengan demikian Program Ketahanan Pangan Nasional sukses dapat diwujudkan. (Jaz).