Kapolres dan Wakil Walikota Rapat Pemantapan Millennial Road Safety Festival di Palopo

PALOPO, Fokuskriminal.com – Pada Rapat Pemantapan Millenial Road Savety Festival 2019, Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso, (RMB)
berharap besar kegiatan yang akan dilaksanakan pada 17 februari 2019 mendatang dilapangan pancasila dapat terlaksana dengan Sukses. Dan itu menjadi tanggung jawab bersama.

” Mellenial Road Savety Festival ini wajib kita sukseskan karena ini kegiatan yang sifatnya casual dan kegiatan ini manfaatnya merapat ke semua sektor,” ungkap RMB saat menghadiri Rapat di Aula Polrseta Palopo, Senin 11 February 2019.

Lanjutnya selaku pemerintah dirinya juga akan memaksimalkan kegiatan tersebut dengan berbagai dukungan dan sumberdaya yang ada guna.mensukseskan kegiatan yang serentak dilaksanakan di Seluruh Indonesia ini.

Hal yang sama disampaikan Kapolres Kota Palopo, AKBP Ardiansyah, dan juga berharap agar kegiatan tersebut nantinya mendapat  dukung dan di support sepenuhnya oleh Pemerintah. Dan kegiatan di Palopo ini nantinya  akan.menjadi barometer di wilayah Sulawesi Selatan.

Didampingi Kasat Lantas Palopo, Abdul Rahman, Kapolres menyampaikan dari sisi persiapan, selaku penyelengara, telah  maksimal namun kapolres berharap dukungan semua pihak utamanya dari dinas pendidikan Kota Palopo dan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel.

” Dukungan dinas terkait sangat diharapkan guna memaksimalkan, pengerahan massa khususnya kaum milenal,” Ungkap Ardiansyah.

Lanjutnya pengerahan massa kaum milenial dengan target 5000 massa menjadi upaya pelaksana agar maksud dan tujuan pihaknya agar bagaimana keselamatan dalam berlalulintas dapat tersampaikan dengan maksimal.

” ini juga diharapkan akan megurangi resiko kecelakaan berlalulintas yang saat ini berdasarkan data badan dunia WHO mencapai 60 % dimana rata raya adalah kaum milenial,” Tandasnya.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Kota Palopo, AKP Abdul Rahman,.S.Sos. pada kesempatanyang sama  menyampaikan   Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan diseluruh Indonesia. Untuk menyelamatkan anak anak usia 17 dan bagi pengendara hingga jalan usia 35 tahun atau Kaum Milenial

” saat ini, keceakaan dijalan raya merupakan pembunuh ke 5 di Indonesia. Dan kegiatan kali ini juga selain sebagai bentuk sosialisasi guna keselamatan dan mengurangi kecelakaaan  dalam berlalulintas.” Ungkap Abd Rahman.

Dirinya berharap melalui kegiatan tersebut, hal hal yang terkait dengan lalulintas akan dapat dipahami oleh para pengguna jalan khususnya para kaum milenial

Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kota Palopo Suparni Sampetan, SE, MM, yang hadir pada rapat tersebut menyampaikan keyakinannya akan kesuksesan agenda Mellenial Road Savety Festival. Menurutnya, kalau semua stakholder mengambil andil dan bekerjamasa dalam kegiatan tersebut maka dirinya optomis akan berjalan baik.

” karena kegiatan ini adalah tanggungjawab bersama  apalagi dalam kegiatan ini ada lima pilar keselamatan dari Pemerintah, yakni Dinas perhubngan, Bappenda, dinas  PU, dinas  Pendidikan dan dinas Kesehatan.” Tutupnya.

Pada kegiatan tersebut dihadiri pimpinan Perangkat derah yang terlibat langsung diantaranya Kepala Dinas perhubngan, perwakikan Bappenda, dinas  PU, dinas  Pendidikan, dinas Kesehatan Kota Palopo dan Perwakilann PDAM Kota Palopo.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *