DPRD Pekanbaru Minta Satpol PP Razia ‘Kos-kosan Mesum’

PEKANBARU, Fokuskriminal.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru meminta Pemerintah Kota (Pemko) dalam hal ini Satpol PP untuk gencar melakukan razia kos-kosan yang diduga menjadi tempat pasangan muda-mudi berbuat tindakan asusila.

Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Mulyadi, Selasa (12/2/2019). Ia mengatakan banyak laporan dari masyarakat yang masuk terkait kos-kosan di Kota Pekanbaru yang terindikasi jadi tempat mesum.

“Persoalan ini bukan masalah baru lagi. Sudah sering kita menerima laporan dari masyarakat, dimana kos-kosan wanita didatangi teman lelakinya hingga larut malam sehingga mengarah kepada perbuatan asusila. Tentunya kita sangat mengutuk keras atas tindakan tersebut,” ujar Mulyadi.

Politisi PKS ini meminta pihak-pihak terkait mulai dari pemilik kos-kosan, RT/RW hingga Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Satpol PP bisa mengambil sikap tegas, agar penyakit masyarakat ini bisa diberantas dan tercapainya visi Pekanbaru Kota Madani.

“Ini tugas kita semua, mulai RT RW yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah untuk melakukan pengawasan, termasuk juga pemilik kos-kosan juga harus bertanggung jawab karena bagaimanapun itu tanggung jawab dia sebagai pemilik kos. Penghuninya harus diperhatikan dan diawasi. Kan bisa dibuat peraturan batas bertamu sampai jam berapa. Jangan yang penting kos berisi saja,” tegasnya.

Selain itu, Satpol PP Pekanbaru juga diharapkan melakukan razia ke sejumlah kos-kosan yang dinilai meresahkan masyarakat.

“Satpol PP kita harapkan turun kelapangan, agar berbagai penyakit masyarakat bisa diatasi dengan maksimal,” pungkasnya. (Red/Cakalplah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *