Wakapolda Banten Buka Sidang Kelulusan seleksi Dikbangum dan SIPSS Tingkat Panda

SERANG, Fokuskriminal.com – Kapolda Banten, Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi yang diwakili Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Korniawan membuka sidang terbuka kelulusan tingkat panda Banten seleksi Dikbangum terpadu dan penerimaan SIPSS TA 2019 di Aula serba guna Mapolda, Selasa pagi (12/02/2019) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan Sidang Terbuka, kelulusan seleksi ini, dihadiri oleh Irwasda, Karo Sdm, Kabid Propam, Kabid Humas, Kabag Binkar, Dalpers, Pengawas dari External dan para Orang tua peserta seleksi.

Brigjen Tomex membacakan naskah Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi bahwasanya tidak terasa proses seleksi pendidikan Sespimen, Sespimma dan SIP, serta rekrutmen SIPSS, akan segera berakhir. Alhamdulillah, berbagai tahapan seleksi syarat akan persaingan telah dijalankan dengan cukup baik.

Hal ini dapat tercapai, bukan hanya karena adanya perbaikan Kultur dan sistem seleksi yang terus dilakukan oleh Polri. Namun juga sangat ditentukan oleh tingginya integritas dan komitmen yang kuat dari seluruh pihak, baik dari panitia seleksi, unsur pengawas internal dan external, orangtua/wali maupun peserta itu sendiri.

Lebih lanjut Wakapolda menjelaskan bahwasanya penerimaan ini menjujung tinggi prinsip Bersih, Transparan dan Akuntabel dan Humanis (BETAH,red). “Sebagai salah satu upaya untuk memperkuat prinsip tersebut kita bersama-sama melaksanakan sidang keterbukaan Sespimen, Sespimma dan SIP serta rekruitmen SIPSS,”terang Tomex

“Saya berharap bagi peserta yang lulus, jadikanlah kesempatan ini sebagai momentum untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik. Sementara buat yang belum lulus jangan putus asa, jadikan seleksi ini sebagai media untuk memperkaya pengalaman anda semuanya,”tutup Wakapolda Banten.

Ditempat yang sama Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Langgeng Purnomo, Sik menambahkan untuk seleksi SIPSS ada sekitar 38 peserta yang lulus hanya 1 orang, terus SIP 15 orang diantaranya 13 Pria dan 2 Wanita. Selanjutnya untuk Sespimmen sebanyak 20 personel, yang lolos hanya 7 orang dan untuk seleksi SESPIMMA 7 serta lulus ada sebanyak 5 orang.

(Ary/BidHum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *