Kapolres : Bhabinkamtibmas Sebagai Ujung Tombak Masyarakat

oleh -298 views

TULANG BAWANG LAMPUNG,  Fokuskriminal.com   – Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH bersama Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM memimpin rapat penyampaian arahan tentang hasil Rapimnas (rapat pimpinan nasional) Polri.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan hari Sabtu (16/2), sekira pukul 10.00 WIB, bertempat di GSG (gedung serba guna) Wira Satya, Polres Tulang Bawang dan dihadiri oleh PJU Polres, Para Kapolsek, Para Kanit Polsek dan Kasium Polsek jajaran.

Loading...

Kapolres dalam arahannya mengatakan, lakukan berbagai macam terobosan kreatif sehingga apa yang diharapkan oleh pimpinan Polri yaitu terwujudnya Pemilu (pemilihan umum) di tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk dapat terlaksana dengan baik.

“Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, hendaknya lebih aktif lagi dan lebih kreatif mengajak seluruh warga masyarakat untuk dapat mensosialisasikan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk,” ujar AKBP Syaiful.

Mengapa harus Bhabinkamtibmas yang paling dituntut dalam kegiatan ini, karena personel Bhabinkamtibmas lah yang paling tahu dengan karakteristik masyarakat yang ada di wilayah hukumnya dan bersentuhan langsung dengan warga setiap harinya.

“Bhabinkamtibmas lah yang punya wilayah, bukan saya atau rekan-rekan Kapolsek. kita hanya sebagai top leader mereka, jadi tugas kita yang mengarahkan dan mengingatkan kepada para Bhabinkamtibmas agar mereka dapat secara maksimal melaksanakan tugas-tugas yang menjadi atensi dari pimpinan selain mereka melakukan tugas pokoknya,” terang AKBP Syaiful.

Jadi peran Bhabinkamtibmas dalam Pemilu tahun 2019 ini, sangat besar dan sangat diharapkan oleh institusi Polri, karena di Pemilu tahun ini untuk pertama kalinya dilangsungkan Pileg (pemilu legislatif) dan Pilres (pemilu presiden) secara bersamaan, yang mana acara puncaknya akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019 di seluruh TPS (tempat pemungutan suara) yang ada di indonesia.