Keterangan Korban Pencurian Gaji Satpol PP Tidak Sinkron Dengan Saksi

oleh -308 views

TULANG BAWANG BARAT LAMPUNG,  Fokuskriminal.com   – Bendahara Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tulang bawang Barat (Tubaba) Abdul Manaf memberikan keterangan berbeda dengan saksi di lapangan saat dimintai keterangan di Mapolsek Tulang bawang Tengah usai dirinya menjadi korban pencurian.

Abdul Manaf menjadi korban pencurian saat tengah berada di salah satu tempat usaha fotocopi di wilayah Tiyuh Pulungkencana, Kecamatan Tulang bawang Tengah, usai mencairkan uang gaji Satpol PP Tubaba senilai Rp355 juta, Jumat (15/2/2019).

Loading…

Kasat Reskrim AKP Zainul Fachry saat dihubungi awak media, Minggu (17/2/2019) menyebut terdapat keterangan yang tidak singkron antara korban dengan saksi di lapangan. “Di polsek kemarin kita periksa sambil rekon juga. Dia (Abdul Manaf) pun bilang setelah kejadian, dia sempat ngejar. Kalau kata dia (Abdul Manaf) jauh jarak pelaku itu, kalau keterangan saksi yang deket disitu cukup dekat. Dikejar itu bisa dapat kata saksi. Dikejar mah dapat pak,” ujar Zainul.

Selain itu kejanggalan lain yang didapati polisi yakni korban membawa uang dengan jumlah besar seorang diri, Manaf juga tidak meminta pengawalan aparat kepolisian serta meninggalkan uang di dalam mobil tanpa dikunci.

Berita terkait:

Polisi Temukan Kejanggalan Kasus Pencurian Uang Gaji Satpol PP Tubaba
Ditinggal di Mobil, Bendahara Satpol PP Tubaba Kehilangan Rp355 Juta
Bahkan, ketika masih berada di dalam bank pun lanjut Zainul, Manaf sempat meninggalkan begitu saja uang tersebut diatas kursi saat ia menghampiri lagi teller untuk memberi uang tips. Kasus pencurian yang telah ditangani pihak Kepolisian Resor Tulang bawang masih dalam tingkat penyelidikan. Namun polisi belum dapat memastikan kasus tersebut murni pencurian atau rekayasa.

Zainul mengaku, hasil dari olah tempat kejadian perkara (TKP) pelaku diperkirakan berjumlah dua orang dan mengendarai sepeda motor jenis matic. “Pelaku lari ke arah Pasar Pulung, supirnya pakai helm, yang ambil tasnya tidak,” kata dia

(Lampos.co)