Ketua F. SPTI-K SPSI Kab Rohil Himbau Anggota Serikat Buruh Tidak Boleh Golput

PEKANBARU, – Gencarnya pengawasan pemilu serentak yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang, Berbagai kalangan menghimbau kepada seluruh masyarakat ,terutama di Kabupaten Rokan hilir (Rohil ) agar menolak Golput dan Money Politic.

Hal tersebut diungkapkan Fuad Ahmad Ketua F. SPTI-K SPSI Rohil dalam menyikapi maraknya politik uang di berbagai daerah.

“Masyarakat Rohil jangan sampai ada yang golput, pemerintah telah menyatakan libur nasional pada Pemilu Serentak, agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik, jujur dan adil untuk memilih pemimpin yang amanah, cerdas, memiliki visi misi yang jelas, adil dan bertanggung jawab” ungkapnya Senin (18/02/2019).

Fuad menegaskan, jika masyarakat Rohil ingin mendapatkan pemimpin dan wakil rakyat yang terbaik dari calon yang ada, maka harus memilih dengan cara yang benar, yang sesuai konstitusional bukan dengan cara-cara kotor sehingga mencederai hati nurani dalam kehidupan berdemokrasi.

“Kita harus menjadi golongan masyarakat yang cerdas dan tegas dalam memilih calon presiden dan wakil rakyat yang terbaik, bukan karena dikasih uang, sembako dan imbalan lainnya, tetapi karena pilihannya memang benar-benar pantas untuk pemimpin,” tegasnya.

Ia menilai Politik uang yang dibagikan dari pasangan calon (Paslon) merupakan cikal bakal dari persoalan Korupsi yang akan marak terjadi, pasalnya ,jika yang terpilih karena politik uang, akan berusaha terlebih dahulu untuk mengembalikan modalnya yang sudah dikeluarkan selama pencalonan sehingga akan merusak tatanan pemerintah.

Wakil rakyat yang terpilih karena Politik Uang, tentunya tidak akan terlalu fokus memikirkan pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang berkualitas, pelayanan dan kesejahteraan masyarakat. Mereka akan melakukan praktik korupsi, sebab saat kampanye mereka sudah menghabiskan uang yang banyak” ujarnya.

Lebih lanjut fuad mengingatkan agar perbedaan pilihan dalam Pemilu Serentak jangan sampai mengganggu hubungan kekeluargaan, persahabatan, lingkungan bermasyarakat, terutama jangan sampai mengganggu kerukunan beragama dan suku bangsa.

“Kita semua memiliki kewajiban untuk mengawal dan mengawasi jalannya pemilu serentak, agar berjalan bersih dan bebas dari kecurangan, terlebih dari Politik uang yang marak terjadi, masyarakat harus tetap bersatu meski berbeda-beda pilihannya dan harus berani melawan segala kecurangan.

Harapan Ketua F. SPTI-K.SPSI Kab. Rohil .Fuad ahmad untuk tidak tergiur politik uang, dan menghimbau untuk mengajak seluruh anggota yang tergabung dalam serikat buruh di kab. Rohil mensukseskan pemilu dengan tidak melakukan golput, satu suara bisa menentukan pemimpin lima tahun ke depannya **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *