Askab Kediri Gelar Kursus Wasit Sepakbola Lisensi C2 Asprov Jawa Timur

oleh -424 views

Kediri,fokuskriminal.com–PSSI Jawa Timur di bawah naungan Asprov Jatim menggelar kursus wasit C2 sepakbola untuk mendapatkan sertifikat C2 di Badan Latihan Kerja Provinsi (BLK) Kediri, 16 Februari hingga 22 Februari 2019. Kursus ini diikuti 44 wasit yang sudah mengantongi lisensi C3.

Mereka tak hanya berasal dari Kediri, tapi juga ada dari Kabupaten Banyuwangi. Sedangkan peserta dari Kabupaten Banyuwangi Dana Sukma dan Angelo.

Loading...

Peserta kursus ini dapat kehormatan dengan hadirnya mantan wasit nasional berlisensi FIFA, Purwanto dan Romadhon,S.Pd yang juga mengantongi lisensi instruktur FIFA.

“Sebenarnya instruktur untuk C2 cukup dari Pengprov. Tapi, saya diberi kesempatan oleh panitia di Askab Kediri untuk berbagi ilmu di kursus C2 kali ini,” ujar Purwanto kepada Wartawan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Daeng Yudha, S.Pd menjelaskan kursus ini digelar untuk memperbanyak SDM wasit di Asprov Jawa Timur, khusus di C2. ‘’Wasit C2 kita saat ini sangat minim karena mereka naik ke C1 nasional,’’ ujar pria yang juga merupakan Pelatih Paskibraka Kabupaten Kediri ini. (Guh)