Kapolres Basel Terjun Cek Ke Sel Tahanan

BANGKA SELATAN, Fokuskriminal. Com – Kepala Kepolisian Resor Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistyono, S.H, M.H di dampingi Kabag  Ops, Kasat Lantas dan Kasi Propam Polres Bangka Selatan  mengecek Kondisi Tahanan di mapolres Bangka Selatan, Rabu 20/02/2019.

Saat mengecek Kondisi Tahanan Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono, S.H, M.H juga melakukan intraksi langsung dengan para tahanan, menanyakan tentang keadaan dan kesehatan para tahanan yang berada dalam rutan Polres Bangka Selatan.

Kapolres AKBP Aris Sulistyono, S.H, M.H dalam kesempatan itu menyampaikan kepada para tahanan untuk selalu menjaga kesehatan Jasmani untuk setiap pagi dan sore untuk melakukan olahraga ringan agar berkeringat karena tahanan berada dalam tempat yang kurang terkena matahari dan juga menjaga kesehatan Rohani dengan selalu mendekatkan diri pada sang Pencifta dengan sholat saat waktunya sholat.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono, S.H, M.H menghimbau tahanan untuk selalu menjaga kebersihan tahanan dan untuk sarung jangan dimasukkan kedalam tahanan dan gunakan sarung saat sholat saja.

Kegiatan cek control tahanan merupakan kegiatan rutin sebagai sarana control terhadap petugas yang sedang melaksanakan jaga tahanan, selain itu dengan melakukan pengecekan tahanan Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono, S.H, M.H bisa berdialog dengan para tahanan dan bisa menyampaikan pesan moral kepada para tahanan.

“Petugas jaga tahanan untuk meningkatkan kewaspadaan, lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat. Perhatikan makan dan olahraga tahanan. Lakukan dialog dengan mereka, yakinkan bahwa saat ini adalah ujian bagi mereka. Berikan pesan kepada mereka untuk tidak mengulangi perbuatannya,” pungkasnya Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono, S.H, M. H. (AN/TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *