Kasdim 0117/Atam Menghadiri Acara Kegiatan Pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Penyuluh Petani Indonesia Dan Perlombaan Asah Terampil Petani Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2019

oleh -187 views

Aceh Tamiang – Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf A. Ayani menghadiri acara kegiatan pengukuhan dewan pimpinan daerah perhimpunan penyuluh petani indonesia dan perlombaan asah terampil petani kabupaten aceh tamiang tahun 2019 yang dilaksanakan dilapangan tribun belakang kantor bupati Desa Bundar Kec. Karang Baru Kab. Aceh Tamiang.

Kata sambutan oleh Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Perternakan Provinsi aceh yang diwakili oleh Nurlisma, SP, MP : Perlombaan ini setelah beberapa tahun ini hilang dan kini alhamdullilah telah terlaksana kembali atas tanggapan bupati kita yang baru yaitu bapak mursil, dan kita ucapkan terimakasih kepada bapak bupati atas tanggapanya.

Loading...

Kegiatan ini kita lakukan untuk menuju PEDA (Pekan Daerah)KTNA pada tingkat kabupaten Yang akan di selenggarakan pada akhir 2019 ini dan jika kita menang maka kita akan menuju PENAS (Pekan Nasional) KTNA yang akan diselenggarakan pada tahun 2020 nanti di sumatera barat, kita berharap pada PENAS kita aceh tamiang bisa mewakili aceh.

Kata Pembukaan serta Arahan dari Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M. Kn : Pada kesempatan ini saya ingin sampaikan bahwa alhamdullilah pada tahun ini padi kita tidak ada yang gagal panen, dan ini tanda tanda bahwa rahmat allah telah turun ke aceh tamiang.

Bupati Aceh Tamiang mengatakan “Memang produksi kita sudah lumayan, akan tetapi yang masih kurang terhadap petani kita adalah pembibitan, kenapa saya katakan begitu, karena setiap bibit yang saya ketahui kebanyak bibit impor dari luar daerah bahkan luar negeri, jadi saya berharap petani kita bisa meningkatkan ilmu tentang pembibitan, padahal banyak insinyur dari universitas yang besar di Aceh ini,” Ujarnya.
Hadir diantaranya : Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, Ketua DPW Perhimpunan Penyuluh Petani Indonesia Drs. H. Hassandudin Darjo, Dandim 0117/ Atam Diwakili Kasdim 0117/Atam Mayor Inf A. Ayani, Wakapolres Aceh Tamiang Kompol M.Nuzir, S.Sos, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Perternakan Provinsi Aceh yang diwakili Oleh Koordinator Penyuluh Pertanian Dinas Pertanian, perkebunan dan peternakan Provinsi Aceh Nurlisma, SP, MP, Kepala Bappeda Aceh Tamiang Drs. Rianto Waris, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Perternakan Kabupaten aceh tamiang Safuan, SP, Perwakilan Kejaksaan Kuala Simpang Nurdin dan Perwakilan beberapa Camat sekabupaten Aceh Tamiang. ( JAZ ).