Download Aplikasi Android Fokuskrimnal.com Disini

70 Orang Prajurit Korem Gaya Bersih Pantai Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

oleh

PANGKALPINANG, Fokuskriminal. Com – Setidaknya Dua Peleton plus atau sekitar 70 orang prajurit gabungan Korem 045/Garuda Jaya  dan Kodim 0413/Bangka ikut serta dalam kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019 Kamis (21/02)  yang dilaksanakan di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang.

Pengerahan personel tersebut dibawah pimpinan Kepala Staf Korem Letkol Inf Uchi Cambayong, sementara dari Kodim 0413/Bangka dipimpin oleh Mayor Inf Ferdinand Shine, jabatan Danramil 413-11/Pangkalpinang.

Loading…

Bersih-bersih pantai diawali dengan apel pengecekan kekuatan personel yang diambil oleh Kapolda Babel  Brigadir Jenderal Polisi Drs. Istiono, M.H kemudian dilanjutkan pemasangan spanduk yang bertuliskan himbauan untuk bersama-sama menjaga kebersihan.

Pemasangan tiang spanduk diawali oleh Kapolda, kemudian Kasrem,  dari perwakilan TNI AL dan perwakilan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel dan instansi lainnya.

Kapenrem 045/Gaya Mayor Chb Nawawi menyampaikan pengerahan personel bersih-bersih pantai dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional sebagai bentuk dukungan dan partisipasi untuk mewujudkan Babel bebas dari sampah.

“Untuk itu masyarakat juga harus bisa menjaga lingkungan agar tetap bersih sehingga berdampak pada kesehatan masyarakat, sendiri” katanya.

Bertepatan dengan peringatan hari Peduli Sampah ini, di Makorem 045/Gaya dilaksanakan pembersihan markas oleh para  prajurit untuk membudayakan bersih yang diawali dari lingkungan.

Korem 045/Garuda Jaya beserta jajarannya sangat peduli dengan kebersihan, atas kepedulian tersebut Korem siap bersinergi dengan semua elemen dan istansi untuk membudayakan bersih yang diawali da lingkungan. Jelas Kapenrem. (Rempi/An)