Kunjungan Kerja Kapolres Lampung Barat ke Polsek Bengkunat

FokusKriminal.com,Lambar -Silaturahmi Kapolres Lampung Barat di Sambut Uspika dan Para Tokoh Masyarakat Bengkunat
Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. Kunjungan kerja ke Polsek Bengkunat bersama ketua Bhayangkari Cabang Lampung Barat Ny.Erna Kusumawati bersama pejabat utama Polres Lampung Barat pada rabu 20/02/2019 pukul 08.00 Wib.
Kedatangan Kapolres beserta Ibu disambut Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono dan Ibu-Ibu Bhayangkari Cabang Bengkunat berikut anggota, serta uspika, TNI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan tamu undangan lainya.

kegiatan di awali dengan sambutan Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono mengatakan, Mengucapkan selamat datang kepada kapolres lampung barat serta PJU berikut Ketua Bhayangkari cabang polres lampung dan juga uspika yang dapat hadir, para saibatin juga para tomas toga dan toda pada kegiatan kunjungan kerja kapolres lampung barat.
Disamping itu kapolsek bengkunat melaporkan keadaan wilayah hukum polsek bengkunat yang mana membawahi 3 kecamatan yaitu kecamatan ngambur, kecamatan ngaras, dan kecamatan bangkunat yang terdapat 32 pekon, yang mana sejauh ini situasi masih aman terkendali dan ada sedikit kasut namun itu dapat ter ungkab,”terang Kapolsek.

bila di banding luas wilayah yang ada di polsek bengkunat kami mengharapkan penambahan personil, karena membawahi 3 kecamatan dan memiliki 2 pos pol, untuk jumlah personil masih sangat minim,”harab Kapolsek.

kemudian kegiatan di lanjutkan dengan sambutan camat ngambur Sarmidi mengatakan, selamat datang kapolres lampung barat bersama bhayangkari dan rombonganya, saya sangat antusias yang mana selama ini antara uspika dan polsek sangat bersinergi, dan mengharapkan dengan kunjungan kapolres ini bisa memberi tambahan energi bagi kita uspika untuk sama bisa menjaga keamanan sehingga situasi yang kondusif ini tetab terjaga,”ucap Camat.
Adapun penyampaian tokoh masyarakat Asparidi Mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Lampung Barat beserta Pejabat Polres Lampung Barat dan juga Ketua Bhayangkari beserta rombongan yang mana pada hari ini dapat hadir dalam kegiatan tatap muka untuk mempererat tali silaturahmi kepada masyarakat di wilayah hukum polsek bengkunat.

kemudian mengingat luas wilayah hukum polsek bengkunat sangat luas maka di harapkan agar kapolres lampung barat dapat menambahkan personil polsek bengkunat yang mana untuk anggota bhabinkamtibmas masih sangat minim,dengan tujuan agar dapat melaksanakan tugas kepolisian dengan maksimal. Namun kekurangan tersebut tidak menyurutkan anggota polsek untuk selalu memberi ketentraman kepada warganya,”jelas Asparidi.

sementara dalam sambutan Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. Mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang di berikan untuk menyampaikan sambutan pada kegiatan ini, dan kapolres memperkenalkan PJU polres lampung barat agar masyarakat dan tamu undungan mengenal dengan PJU lampung barat.
Kemudian mengucapkan dalam hasil yang di monitor untuk wilayah hukum polsek bengkunat dalam keadaan kondusif, ini juga bukan hasil kerja polsek bengkunat saja akan tetapi keberhasilan ini adalah hasil kerja sama antara instansi juga masyarakat dengan pihak kepolisian, di samping itu apa yang sudah di sampaikan oleh kapolsek bengkunat bahwa awal tahun telah mengungkap curat sapi memang benar,dan itu juga tidak lepas dari kerja sama dari lapisan masyarakat yang ada di wilayah hukum polsek bengkunat,”ucap Kapolres.

Di samping itu dalam rangka menyambut pesta domkrasi yaitu pileg dan pilpres pada tangga 17 april 2019 mendatang menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat menciptakan situasi kondisi yang aman, damai dan sejuk, kita semua wajib menghormati bagi masyarakat untuk memilih, kita hormati masyarakat yang melangkahkan kaki menuju tps agar tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan baik dari calon atau tim sukses,dan juga agar masyarakat dapat memahami untuk pencoblosan pemilihan pileg dan pilpres tanggal 17 april 2019 di hadapkan dengan 5 kotak suara yang berbeda dengan periode sebelum nya pada tahun 2014,”jelas Kapolres.

Kemudian saran dan masukan yang di sampaikan oleh tokoh masyarakat bahwa untuk personil polsek bengkunat masih sangat minim mengingat jumlah pekon di wilayah polsek bengkunat sebanyak 32 pekon,yang mana jumlah tersebut tidak memadai untuk personil yang ada, akan tetapi mengingat jumlah personil polres lampung barat dan jajaran hanya sekitar 500 personil sedangkan untuk ideal nya personil lampung barat sebanyak 1300 personil. maka di sini belum ada setengahnya dari jumlah ideal,akan tetapi saran dan masukan ini akan di sampaikan kepada pimpinan polda agar personil lampung barat memadai dan dapat menopang jumlah wilayah yang ada di wilayah hukum polres lampung barat dan khususnya wilayah hukum polsek bengkunat,”tutup Kapolres.
(Komar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *