Terkait Perkembangan Situasi Danrem Berikan Jam Komandan 

NAMANG, Fokuskriminal.com – Atas perkembangan situasi saat ini Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman memerintahkan Kasrem Letkol Inf Uchi Cambayong untuk memberikan pengarahan atau Jam Komandan kepada prajurit dan PNS Makorem Jumat 22/02 di lapangan apel Makorem.

Ada lima poin inti disampaikan Danrem dalam Jam Komandan tersebut yang dihadiri oleh 109 orang prajurit dan PNS termasuk Perwira yang bertugas di Makorem.

Masalah pelanggaran menjadi poin pertama yang menjadi perhatian Komandan dalam pengarahan tersebut, Danrem mengatakan masih ada prajurit yang melakukan pelanggaran pada hal perintah sudah jelas dan sering disampaikan melalui ST supaya prajurit menghindari atau tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun baik itu pelanggaran hukum , lalulintas dan lainnya.

Bahkan Danrem menyampaikan sudah mengeluarkan ST terbaru mengenai larangan keluar Kesatrian ataupun keluar rumah diatas Jam 22.00 kecuali ada hal-hal khusus sesuai dengan perintah.

Hal kedua yang disorot Komandan adalah masalah THTI ( Tidak hadir tanpa ijin). Masalah ini pada umumnya disebabkan oleh keuangan keluarga yang tidak bisa mengatur penghasilannya sesuai dengan kebutuhan, selain itu penghasilan yang diterima tidak digunakan untuk hal positif dalam keluarga bahkan ada yang masih mencoba menggunakan untuk membeli barang yang terlarang.

Pada point ketiga adalah penggunaan media sosial agar berhati-hati dalam menggunakan media tersebut. Gunakan saja seperlunya apakah untuk pergaulan, pengetahuan dan kebutuhan lainnya. Pesan Danrem.

Selanjutnya masalah netralitas TNI, perintah ini sudah final, tidak boleh ditawar-tawar lagi, prajurit sudah sering diberitau melalui pengarahan, tulisan spanduk bahkan dengan saku mengenai pedoman dan keterlibatan TNI dalam pemilu. Pimpinan berharap kita semua netral. Tegas Danrem.

Terakhir Komandan Korem mengharapkan agar prajurit dan PNS beserta keluarga untuk menjaga dan menjalin silaturahmi serta menjaga kekompakan, membina kebersamaan sesama anggota dan kalau ada permasalahan sampaikan, mungkin bisa diselesaikan secara bersama-sama. (Rempi/An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *