Download Aplikasi Android Fokuskrimnal.com Disini

Kodim Belitung Melaksanakan Apel Bersama TNI- POLRI Dalam Rangka Menjamin Keamanan Pemilu 2019

oleh

Tanjungpandan, Fokuskriminal.Com-Dalam rangka mensukseskan Pesta Demokrasi Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 ini Kodim 0414/Belitung melaksanakan apel gabungan dari unsur TNI dengan unsur Kepolisian RI tadi pagi di Halaman Makoramil Jl Merdeka no 1 Tanjungpandan.

Kodim 0414/Belitung ini merupakan satuan Kewilayahan yang mempunyai dua wilayah Binaan Kabupaten yaitu Pemda Kab. Belitung dan Kab. Belitung Timur, yang memiliki tanggungjawab moril dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019. Untuk mengantisipasi segala ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan menjelang di laksanakanya Pemilu 2019.

Loading…

Apel Bersama TNI Polri yang diadakan pada hari Senin (25/02/2019) di halaman Makodim 0414/Belitung ini bertujuan untuk meningkatkan Sinergitas dan menjalin hubungan silahturahmi antara prajurir TNI danPOLRI, kegiatan apel bersama ini juga merupakan wadah dalam berkomunikasi dua arah guna mengantisipasi timbulnya gangguan dan ancaman yang dapat mengganggu kelancaran penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Presiden yang akan di laksanakan oleh KPUD Kab.

Belitung maupun KPUD Kab Beltim Dandim 0414/Belitung Letnan Kolonel Inf Indra Padan S.Sos mengatakan dalam sambutanya “ Dengan di laksanakan apel pagi gabungan ini kita dapat berbagi informasi ke sesama aparat keamanan untuk wilayah Kab. Belitung”. “Dapat juga sebagai wahana silaturahmi antara satuan Kodim Polres dan Lanud sehingga dapat saling mengenal lebih erat lagi”.

Lebih lanjut Dandim memaparkan bahwa “Apel ini dapat saling berbagi informasi untuk dapat mencegah hal-hal yang tidak di inginkan bersama” “Dalam pengamanan pilkada kemarin kita sudah berhasil, berjalan dengan aman dan lancar dan untuk pileg pilpres sekarang ini potensi kerawanan lebih tinggi jadi kita harus lebih militan lagi agar tidak ada kejadian-kejadian yang tidak di inginkan”.

“Untuk perkembangan pileg pilpres sekarang ini KPU masih menyiapkan logistik dan masih ada ke kurangan dan akan segera di penuhi, sekarang ini pada tahap kampanye dialogis dimana laporan-laporan pelaksanaan kampanye dialogis yang dilaksanakan oleh para peserta pemilu sedang berlangsung” – Kampanye di laksanakan sampai tanggal 13 april dilanjutkan masa tenang dan pelaksanaan pileg pilpres tanggal 17 April 2019″

Sementara Kapolres AKBP Yudhis W mengatakan bahwa ” Kita bersama sama TNI dan Polri akan melaksanakan latihan simulasi pengamanan pemilu di bulan Maret mendatang supaya anggota lebih mengerti dan paham dalam melaksanakan tugas di lapangan”. paparnya. Kegiatan setelah Apel Bersama di lanjutkan acara Coffe Morning di Kantin Lanud HAS. Hanandjoedin Tanjungpandan Belitung. Apel bersama ini di hadiri oleh Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang, Danlanud HAS. Hanandjoedin Letkol Penerbang Akal Juang, Kapolres Belitung AKBP Yudhis W.(Andi)