Download Aplikasi Android Fokuskrimnal.com Disini

Prajurit dan PNS Korem 045/Garuda Jaya Berikrar

oleh

NAMANG, Fokuskriminal.com – Selasa pagi pukul 07 00 di Lapangan apel Makorem, mengawali tugas para prajurit dan PNS yang berdinas di satuan Makorem 045/Garuda Jaya mengucapkan ikrar yang dipimpin oleh Kepala Staf Korem Letkol Inf Uchi Cambayong.

Setidaknya ada empat point yang di ikrarkan prajurit dan PNS dalam kegiatan tersebut yaitu Siap melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan jabatan masing-masing.

Loading…

Kedua, tidak melakukan perbuatan yang bertentangan dengan hukum dan disiplin, Ketiga tidak melakukan penyalahgunaan wewenang dan jabatan yang diberikan satuan dalam pelaksanaan tugas dan terakhir menjaga nama baik satuan dimanapun berada.

Usai mengucapkan ikrar Kasrem mengulas dan menjelaskan kepada prajurit tentang apa yang dimaksud dengan ikrar tersebut.

Kepala Staf Korem menerangkan makna ikrar yang diambil dari kamus besar bahasa Indonesia yang berarti janji yang diucapkan secara sunguh-sungguh.

Ucapan tersebut bagi prajurit dan PNS untuk berkomitmen, berjanji untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan menghindari larangan-larangan serta pelanggaran oleh semua prajurit dan PNS. Jelas Kasrem.

Letkol Uchi Cambayong mempertegas bahwa ada dua inti dari ikrar tersebut yaitu melaksanakan tugas dengan baik sesuai fungsi dan tugas masing-masing, kemudian kedua tidak melakukan pelanggaran sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kemudian tujuan dari ikrar ini penyampaian Kasrem adalah meminimalisir dan menghilangkan pelanggaran.

Ikrar ini adalah awal dan nantinya setiap pagi akan kita ucapkan bersama-sama dengan harapan bisa hafal janji tersebut sebagai mana kita hafal akan sapta marga, selanjutnya kita bisa memahami yang puncaknya dapat melaksanakan tugas dengan baik, tidak melanggar, dan akan bertanggung jawab tentang tugasnya masing-masing. Harap Kasrem.

(Rempi/An)