Download Aplikasi Android Fokuskrimnal.com Disini

Primkopad Kartika Pelangi Kodim 0414/Belitung Menggelar RAT

oleh

TANJUNG PANDAN, Fokuskriminal. com –┬áKoperasi merupakan Soko Guru perekonomian yang berbasis kesamaan azas bagi semua anggotanya. Karena semua anggota Koperasi memiliki kesamaan hak dalam memelihara dan membesarkan unit usaha yang ada. Koperasi Kartika Pelangi yang mempunyai 129 anggota Koperasi Kartika Pelangi yang saat ini memiliki omzet sekitar Rp 918.423.848,- terbilang (Sembilan Ratus Delapan Belas Juta empat ratus dua puluh tiga ribu delapan ratus empat puluh delapan rupiah) merupakan jumlah yang sangat fantastis.

RAT (Rapat Anggota Tahunan) yang di gelar pada hari ini Selasa (26/02/2019) merupakan kewajiban Koperasi dan dalam struktur organisasi mendapat tempat tertinggi dalam perkopersian .

Loading…

Pelaksanaan RAT ini di buka oleh Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang S.Sos selaku Dewan Pembina Koperasi Kartika Pelangi menyampaikan bahwa ” Kita wajib membesarkan Koperasi ini, akan dibawa kemana arah nya tergantung pada anggotanya”. “Untuk kemajuan dan mendapatkan hasil yang besar maka harus kita rumuskan bersama serta membutuhkan ide-ide dan inovasi dari Pengurus yang bertanggung jawab dan dari setiap anggota yang ikut didalamnya”. Lebih lanjut Dandim mengatakan “Pembukuan yang akuntabel dan transparan merupakan pondasi untuk menghindari kecurangan dari oknum pengurus nakal tegasnya”.

Sementara Kepala Dinas Koperindag dan UKM Pemda Kab Belitung Bapak Mulah Samosir menyampaikan “Syarat utama kelangsungan Koperasi yaitu RAT, ada sekitar 70 Koperasi para tahun 2017 lalu yang di cabut perizinanya karena tidak melaksanakan RAT. Primer Koperasi Kartika Pelangi Kodim 0414/Belitung salah satu Koperasi yang selalu tepat waktu dalam menyelenggarakan RAT”. “Kedepan diharapkan akan dapat bekerja sama dengan Dinas Koperindag dan UKM sebagai Distributor sembako di Kabupaten Belitung paparnya.

Laporan pertanggungjawaban oleh Ketua Primer Koperasi Kartika Pelangi Kapten Inf Aziri dengan Jumlah SHU sebesar Rp 48.875.763,- terbilang (Empat puluh delapan juta delapan ratus tujuh puluh lima ribu tujuh ratus enam puluh tiga rupiah)

Selanjutnya di adakan Pemilihan pengurus Koperasi Kartika Pelangi dengan Ketetapan sesuai pengurus berdasarkan pemilihan secara Demokrasi dengan keputusan sebagai berikut selaku Ketua Primer Koperasi Kartika Pelangi tahun 2019 Kapten Inf Aziri, Sekertaris Serma Rumawan, Urusan Bendahara Pelda Mulyono, Urusan Tekhnik Perkoperasian Serda Slamet Sentosa dan Urusan Usaha PNS Hermanison

Hadir dalam RAT ini Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang S. Sos, Kabid Koperasi dan UKM Bapak Mulah Samosir, Kasdim Mayor Inf Ruhin, S.Ag, Danramil Jardim 0414/Blt, Perwira Staf Kodim 0414/Belitung, dan para anggota.

(AR/An)