Ciptakan Kenyamanan Belajar Dan Wujudkan Pendidikan Cerdas

oleh -513 views

LAMPUNG, Fokuspendidikan – Memiliki visi berprestasi, disiplin, terampil, berbudaya dan bertaqwa dalam menciptakan suasana proses belajar mengajar, sehingga para siswa dapat berkembang secara optimal di bidang akademik dan non akademik agar terbentuk karakter dan prioritas pemerintah di Tulang Bawang Barata (Tubaba) dalam mewujudkan Pendidikan Cerdas.

hal tersebut disampaikan Kasiyan s,S.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 1, Tulang bawang udik (TBU), Lampung, Rabu (27/2/2019).

Loading...

“Misi sekolah kita, salah satunya membekali siswa dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan ke jenjang pendidikan lebih tinggi agar nantinya dapat terjun kemasyarakat, secara swadaya terus berupaya mendorong partisipasi aktif orang tua wali murid agar turut mendukung kenyamanan belajar siswa-siswi kita,” terangnya.

Demi menciptakan kenyaman siswa, pihaknya terlebih dahulu menggelar rapat bersama komite sekolah dan orang tua wali murid guna mendukung keterbukaan informasi publik dalam pengelolaan realisasi dana bos.

“Saya memang baru menjabat menjadi kepala sekolah SMPN 1 Tuba-Udik dan terkait laporan dapodik kami akan segera perbarui, semaksimalnya menciptakan pendidikan berkarakter serta milenial,” jelasnya

Lanjutnya, agar para siswa terampil dan berbudaya telah dipenuhi perpustakaan agar menambah wawasan ilmu pengetahuan mumpuni serta berakhlak mulia.

” Apabila ada siswa tidak berangkat sekolah, saya pertanyakan kepada orang tuanya, saya akan beri saran serta pandangan agar siswa-siswi mau sekolah dengan disiplin, “tegasnya.

Harapannya kedepan agar tercipta prioritas pemerintah di Tubaba, dan mari kita satukan tekad dan niat tulus serta ikhlas sehingga anak-anak didik kami berguna bagi Nusa dan bangsa. (San)