Babinsa Koramil 03/Srw Dampingi Petani Menyemprot Hama Padi

Aceh Tamiang,fokuskriminal.com – Babinsa Kiramil 03/seruway Kodim 0117/Aceh Tamiang Serka Jumono melaksanakan kegiatan membantu penyemprotan hama padi milik Bapak Sahrul seluas 8 Rante salah satu kelompok Tani Sedia Kerja di Desa Muka Seikuruk Kec. seruway Kab. Aceh Tamiang, Minggu (10/02/2019)

Penyemprotan pada lahan seluas 8 Rante ini dilakukan oleh Serka Jumono (Babinsa) dengan penuh semangat meski didampingi oleh panas matahari yang menyengat.

Serka Jumono mengatakan “Penyemprotan pada tanaman padi harus dilakukan dengan tepat dan benar agar hasil produksi bisa maksimal. Dosis menyemprot tanaman padi juga harus sesuai dengan arahan dari PPL setempat. Pestisida yang digunakan harus sesuai dosis penyemprotan yang tepat karena memiliki peran yang sangat penting dalam keberhasilan tanaman padi,” Ujarnya.

Bapak Sahrul mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa yang mana telah peduli membantu dan mendampingi para petani semoga panen di tahun ini kami mendapatkan hasil panen yang maksimal sesuai yang di harapan dan kami bisa mewujutkan Program Ketahanan Pangan Nasional.

(Farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *