Beri Rasa Aman Pada Masyarakat, Dit Samapta Polda Banten Rutin Patroli Malam

SERANG – Fokuskriminal.com – Guna menciptakan situasi kemanan, dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), personel Dit Samapta Polda Banten melakukan patroli malam menggunakan Mobil roda empat (R4). Patroli dilaksanakan pada Rabu, yang di mulai dari pukul 20.00 WIB sampai dengan pukul 05.00 WIB (06/02/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial, Sik mengatakan, patroli R4 dilakukan di tiga wilayah, yakni Perumahan Bank Indonesia, Pangkalan ojek terminal pakupatan, dan Perumahan Gemilang Sakti.

“Patroli R4 ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, Sehingga situasi dan kondisi di Banten menjadi aman,” katanya.

Kombes Pol Jondrial menuturkan, pada saat patroli personil kepolisian melakukan dengan sambang dialogis, mengingatkan petugas security perumahan Bank indonesia untuk meningkatkan kewaspadaan dengan cara patroli keliling perumahan serta selalu waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan tugas.

“Pada saat patroli, petugas kepolisian juga memberikan pemahaman kepada tukang ojek pangkalan, agar selalu mematuhi peraturan lalulintas serta selalu menjaga keselamatan saat membawa penumpang,” ujarnya.

Ia mengatakan, pada saat melakukan Kantibmas. Para personil berbincang dengan masyarakat sekitar, dan menghimbau kepada salah satu warga agar melaporkan ke polsek terdekat apabila terjadi gangguan khamtibmas di sekitar lingkungan perumahan gemilang sakti.

“Situasi lokasi dan jalur yang di lalui regu Patroli Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan,” katanya.

Berikut rute patroli R4 yang dilakukan personil Ditsamapta Polda Banten :
1. Rute Keberangkatan : Polda Banten – KP3B- Palima -Tembong – Sempu- Kebon Jahe- Warjok – Taktakan- Alun-alun Kota Serang.

2. Rute kembali : Alun-alun Kota Serang- Pisang Mas- Civeri- Arimbi Atas- Pakupatan- Parung- Jembatan Bogeg- Polda Banten.

Tidak ditemukan tindak kejahatan pada saat patroli berlangsung,kondisi aman dan terkendali.[BidHms]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *