Babinsa Koramil 03/Seruway Kodim 0117/Atam Panen Padi Bersama Petani di Desa Sungai Kuruk Dua, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang

Aceh Tamiang, FokusKriminal.com–(02/03/2019) Babinsa Koramil 03/Seruway Kodim 0117/Aceh Tamiang Serma Kimono beserta Pok Tidak “Banana” Sdra. Junaidi melaksanakan panen padi seluas 5 Rante di Desa Sungai Kuruk Dua, Kec seruway Kabupaten Aceh Tamiang.

Kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa bersama Mantri tani dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Swasembada pangan merupakan program pemerintahan dan program ini harus didukung oleh semua elemen, termasuk di dalamnya adalah TNI yang dalam hal ini Babinsa sebagai pendamping langsung di lapangan yang ditugaskan untuk mendampingi petani, Ungkap Kapten Inf P. Siregar Danramil 03/Seruway.

Mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen tiba adalah sudah menjadi tugas Babinsa untuk mengawalnya, turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padi, Tambahnya.

“Serma Jumono” selaku Babinsa Sangat senang hati membantu para Petani dalam mendampingi pertanian, dan ini sangat menjadikan pengalaman besar bagi diri pribadi Serma Jumono dalam ilmu pertanian, sebab dengan demikian saya menjadi tambah memahami bidang pertanian terutama Padi Sawah dengan adanya kerjasama antara Petani dan PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan). Ujarnya.

Petani pun sangat senang dengan adanya pendampingan Babinsa dan PPL yang selalu memberikan penyuluhan dan bimbingan di lapangan(Lahan Pertanian). Ungkap Sdra. Junaidi(Petani). (JAZ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *