Granat Adakan Penyuluhan di Kampus Universitas Negeri Padang

oleh -311 views

Fokuskriminal.com Padang (SUMBAR) – Narkoba dan sejenisnya adalah musuh bersama yang harus diperangi. Untuk itu, Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) sangat gencar melakukan penyuluhan terhadap generasi millenial tentang penyalahgunaan narkoba.  Sabtu pagi (2/3), GRANAT menggelar penyuluhan Narkoba di kalangan civitas akademika Universitas Negeri Padang (UNP), acara ini merupakan rangkaian dari acara Deklarasi Generasi Milinial Anti Narkoba.

Loading…

Ketua Umum GRANAT, Henry Yosodiningrat, SH. MH pada kesempatan itu mengatakan bahwa bangsa Indonesia saat ini diancam oleh sebuah kejahatan yang sangat luar biasa yaitu bahaya Narkoba apapun jenisnya. Setidaknya sekitar 5 juta anak bangsa ini telah menjadi penguna dan pecandu narkoba saat ini.

Henry menjelaskan, cara para sindikat tersebut menghancurkan negara ini yaitu dengan melakukan pembusukan terhadap generasi millenial sebagai generasi penerus  bangsa.

“Mereka lakukan itu, karena mereka tahu bahwa masa depan bangsa ada di pundak generasi millenial,”  ungkap Henry.

Oleh sebab itu kami selaku organisasi yang peduli terhadap persoalan bangsa ini menghimbau kepada segenap warga Indonesia terutama kaum millenial agar selalu waspada terhadap ancaman besar ini.

Sementara itu, Rektor UNP  Prof.Ganefri, Ph.D sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan GRANAT di lingkungan kampusnya. Ia mengatakan kegiatan penyuluhan bahaya narkoba ini sejalan dengan aturan yang diterapkan di UNP yakni memberhentikan mahasiswa apabila kedapatan menggunakan narkoba.

“Kami akan mengeluarkan mahasisiwa- mahasiswa yang kedapatan atau terbukti melakukan tindakan penyalahgunaan narkoba”, ujar Ganefri.
(Desilva)