Danpos Ramil Banda Mulia Menghadiri Acara Pembukaan Pelatihan Linmas Untuk Menghadapi Pilpres Dan Pileg Yang Akan Datang

oleh -213 views

Aceh tamiang, FokusKriminal.com – Danpos Ramil Banda Mulia Kodim 0117/Aceh Tamiang Pelda Eri beserta anggota Serka Maha Bangun menghadiri acara pembukaan pelatihan linmas yang akan dilaksanakan selama dua hari untuk menghadapi pilpres dan pileg yang akan datang. bertrmpat di aula kantor camat Banda Mulia Kabupaten Aceh Tamiang, selasa (06/03/2019).

Kegiatan Pelatihan Linmas ini diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan anggota Linmas dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu.

Loading…

Danpos Ramil Banda Mulia Pelda Eri menyampaikan “Tugas linmas selaku satuan perlindungan masyarakat desa untuk mendukung penanganan ketentraman dan ketertiban masyarakat serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan didesa dan keamanan penyelenggaraan pemilu,” Ujarnya.

Selain itu Linmas juga bertugas untuk membantu pemerintah daerah, perbantuan kepada TNI dalam upaya pertahanan negara, Kepolisian dalam Harkamtibmas, dan perbantuan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan didesa, Linmas berfungsi membantu memelihara dan meningkatkan kondisi serta tata tertib dikalangan masyarakat, membantu masyarakat menanggulangi dan mengnurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam yang dapat mengakibatkan kerugian jiwa, Pungkas Pelda eri.

Hadir diantaranya : Danpos ramil Banda mulia Pelda Eri, Kapolpos Banda mulia, Sekcam Banda mulia, Babinsa Serka Maha Bangun, Babinkaptipmas, Sekertaris satpol pp Ahmad yuhardah, Kasi linmas Asnawi Skm, Kasi SDA Kahal fahri SE, Kasi potensi masy Mohd Rusli, Kasi linmas Bayu erfiandari ST, Stap satpol pp dedi alrit, Stap satpol pp Maisyarah, Pamwaslih kec Banda mulia dan Anggota linmas.( JAZ ).