Prajurit Kodim 0414/Belitung Bersama Warga Bersihkan Tempat Pemakaman Umum

oleh -190 views

BADAU, Fokuskriminal. Com – 
Kegiatan Karya Bhakti merupakan kegiatan rutin yg dilakukan oleh Jajaran Kodim 0414/Belitung dalam rangka membina wilayah agar tetap terjalin hubungan yang harmonis dan selalu dekat dengan Masyarakat di wilayah Belitung sehingga tercipta Kemanunggalan TNI – Rakyat.

Karya Bhakti kali ini dipimpin langsung Batituud Serma Rumawan pagi ini (Selasa 05/03/2019). Puluhan Anggota dari Koramil 414-01/Tanjungpandan melaksanakan Karya Bakti TNI AD bergotong royong dengan warga setempat membersihan sampah dan rumput liar di area tempat pemakaman umum (TPU) Nibung Desa Sungai Samak Kec. Badau Kab. Belitung. Dengan menggunakan peralatan sederhana berupa Parang, Cangkul , Sapu lidi, karung, dan kendaraan roda tiga inventaris Desa Sungai Samak. Prajurit TNI yang hadir bahu membahu dengan masyarakat membersihkan rumput liar dan sampah yang berserakan.

Loading…

Sebelum melaksanakan Kerja Bakti Kades Sungai Samak Bapak Alex Saputra Menyampaikan bahwa “Pertama tama kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Danramil 414-01/Tanjungpandan yang diwakili Babinsa Sungai Samak Serma Rumawan beserta anggota Koramil 414-01/TP yang peduli dengan lingkungan kami ini mau turun langsung ke Desa kami untuk melaksanakan kerja bakti bersama Masyarkat. “Kegiatan seperti ini akan kami jadikan kegiatan rutin bergotong royong untuk menjaga kebersihan dan merawat TPU Nibung”. Dengan semangat gotong royong ini dapat menjaga kebersihan lingkungan dan kami dapat mengenal Bapak2 TNI-AD yang berdinas di Kodìm Belitung lebih dekat lagi” tuturnya.

Babinsa Sungai Samak Serma Rumawan memberikan sambutan seijin Danramil 414-01/TP Mayor Inf Trijoyo mengatakan bahwa “Kami mengucapkan terima kasih atas kerja samanya dalam pelaksanaan Karya Bhakti ini dan apa bila ada kegiatan seperti ini di Desa jangan ragu-ragu untuk menyampaikan kepada kami selaku Babinsa, agar Masyarkat di Desa binaan dapat bersinergi dan kerja sama untuk meningkatkan kemajuan dalam proses pembangunan khususnya di Desa Sungai Samak Kec Badau Kab Belitung”. Lebih lanjut Babinsa mengatakan “Kami siap membantu menyukseskan pembangunan di Desa Sungai Samak yang sekarang gencar-gencarnya menuju kearah Desa Wisata” tegas Sang Babinsa.

Kegiatan Karya Bhakti ini dihadiri oleh Kades Sungai Samak Bapak Alex Saputra, Kadus Sungai Samak Bapak Julianto, Kadus Pulau Bayan Bpk Jupri, Perangkat Desa serta Masyarakat dan Anggota Koramil 414-01/Tanjungpandan