Partisipasi Ibu-ibu Mojosongo, Sulut Semangat Prajurit TNI Di TMMD Sengkuyung I TA. 2019

SURAKARTA, Fokuskriminal.com – Terlihat di antara prajurit TNI yang sedang bekerja membangun jalan dan saluran air, terdapat Para Ibu – ibu ikut berpartisipasi membantu pada pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I TA. 2019 yang dilaksanakan oleh Kodim 0735/Surakarta. Di RT. 03/39 Jati Rejo Mojosongo Jebres Surakarta. Sabtu (9/3/2019)

Terlihat diantara para prajurit yang sedang bekerja tak kenal lelah membangun jalan, saluran air dan Mushola nampak beberapa perempuan paruh baya juga turut mengangkat bebatuan untuk membuat saluran air. Seolah tak ada lagi perbedaan saat mereka berbaur dan bekerja sama, dengan penuh semangat ibu-ibu tersebut saling bantu dengan prajurit dari Kodim 0735/Surakarta dalam membangun jalan di Desa Jati rejo. Itulah pemandangan yang nampak saat kerja bakti pada kegiatan TMMD berlangsung.

Ibu Yayuk menyampaikan bahwa Ibu – ibu di sini sudah terbiasa kerja seperti ini, karena setiap harinya kami juga bekerja di kebun, pasar bahkan ada juga yang kerja di sawah sekedar untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari. Saya sungguh senang bisa kerja bakti bersama dengan para tentara membangun desa kami,” kata Yayuk (38).

Keikutsertaan ibu Yayuk dan beberapa ibu rumah tangga lainnya dalam membantu pelaksanaan program TMMD tersebut, menambah semangat para prajurit TNI.

Sementara itu Danramil 04/Jebres Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Narno mengatakan sejatinya sebagai prajurit harus selalu siap mengabdi untuk masyarakat dimanapun berada. Sebagai prajurit saya selalu terpanggil untuk membantu masyarakat, kapanpun dan dimanapun berada,” tegas Narno

Dalam Program TMMD Sengkuyung I TA. 2019 ini Kami bertekad memberikan sumbangsih tenaga, daya dan upayanya untuk saling bahu membahu bersama masyarakat dalam pembangunan fisik di Jati Rejo Mojosongo.

“Kami akan bekerja keras bersama masyarakat agar apa yang sudah diprogramkan dalam TMMD ini benar-benar selesai sesuai target dan agar hasilnya lebih cepat dinikmati masyarakat,” lanjutnya.

Sikap merakyat dan kerja keras yang ditunjukkan para TNI yang sedang kerja bakti pada TMMD ini mendapat apresiasi dari para Warga. Dan mendoakan semoga mendapatkan balasan yang baik dari Allah SWT.

“Jerih payah bapak-bapak TNI dalam pengabdian tanpa batas ini tidak ternilai harganya bagi kami, terutama bagi masyarakat.

(Pendim Solo Pns Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *