Download Aplikasi Android Fokuskrimnal.com Disini

Diduga SPBU Besitang Kangkangin Aturan Pertamina

oleh

MEDAN, Fokuskruminal.com – Langkanya BBM Jenis solar atau pun premium di spbu- spbu menjadi salah satu jawaban di SBPU Besitang di Sumatra Utara, Medan, dengan melayani pengisian BBM menggunakan Jeregen.

Padahal, aturannya pembelian BBM bersubsidi harus diisikan langsung ke mobil. tidak diperbolehkan melayani pembeli yang menggunakan derijen apalagi pakai drum.

Loading…

Dari pantauan Fokuskriminal.com, terlihat di SPBU Besitang Pertamina, sabtu (9/3/2019). Ditemukan adanya kecurangan pengisian BBM menggunakan mobil Jass putih berhenti. Ternyata, BBM dibeli bukan untuk keperluan mobil tersebut. melainkan dimasukkan ke dalam drum yang ada di bak belakang mobil.

Anehnya, para pegawai SPBU lebih mentingkan melayani pembeli menggunakan jeregen ketimbang pengendara yang membutuhkan BBM.

Padahal Pemerintah pusat telah menerbitkan Peraturan Presiden No 15 tahun 2012 tentang harga jual eceran dan pengguna jenis BBM tertentu, seperti larangan SPBU tidak boleh melayani konsumen dengan menggunakan jerigen dan menggunakan mobil yang sudah dimodifikasi serta menjual ke pabrik-pabrik industry home atau rumahan dan industry.

Namun, Pertamina terkesan tutup mata dan terindikasi melakukan pembiaran yang penting minyaknya laku terjual ke masyarakat yang membutuhkannya.

Aktifitas seperti ini sering terjadi hampir disetiap oknum SPBU nakal, terkait aktivitas mafia mafia minyak mengisi minyak menggunakan drum atau pun jerigen di spbu spbu di Medan.

BBM bersubsi yang dibeli dalam jumlah banyak itu rawan dengan penyelewengan. Siapa yang mengawasi BBM bersubsidi , sedang kan oknum polisi tutup mata dalam hal ini. (*/JAZ)