468 Orang Prajurit Terima Jam Danrem 045/Garuda Jaya 

Namang, Fokuskriminal. Com.
Sebanyak 468 orang Prajurit dan PNS Korem 045/Garuda Jaya dan jajarannya Se-garnizun Bangka Senin 11/03 menerima Jam Komandan dari Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman di Aula Depati Amir Makorem.

456 orang Prajurit dan PNS tersebut dari satuan Makorem sendiri, dari Kodim 0413/Bangka, Kodim 0431/Bangka Barat dan Satuan Badan Pelaksana Korem (Balakrem).

Turut hadir dalam Jam Komandan tersebut Kepala Staf Korem Letkol Inf Uchi Cambayong, Komandan Kodim 0413/Bangka Letkol Arm Riski Budianto dan Komandan Kodim 0431/Bangka Barat Letkol Arm Bontor Karo Karo serta para Kasi dan Komandan/Kepala Satbalakrem.

Danrem menyampaikan para prajurit dari Makorem sampai paling ujung dalam hal ini Babinsa  dan PNS dikumpulkan dalam rangka menghadapi pesta demokrasi Pileg dan Pilpres kedepan.

Berkaitan dengan pemilihan tersebut Danrem menekankan tentang netralitas TNI, dan Komandan memerintahkan, menegaskan dan  memastikan bahwa netralitas TNI adalah harga mati, sekali saja TNI tidak netral maka rakyat gak akan percaya lagi dengan TNI.

Pimpinan TNI AD Babel ini juga mengingatkan kepada prajurit dan PNS agar tidak tergiur oleh oknum  bahkan ditawari dengan iming-imingan tertentu sehingga ikut membantu dan terlibat  baik secara langsung maupun tidak langsung berkaitan dengan Pemilu kedepan.

Agar prajurit dan PNS tidak salah berbuat dan bertindak dalam Pemilu mendatang Kolonel Dadang memerintahkan agar membaca dan mempedomani buku saku yang telah dibagikan mengenai Aturan Pelibatan/ Rule of Engangement (RoE) dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019.

Selain  netralitas TNI,  Danrem juga menyinggung tentang Program kerja dan anggaran Tahun 2019, berkaitan dengan Progja ini agar masing-masing satuan ataupun Staf agar membuat rencana kegiatan serta membuat kalender kegiatan tahun 2019.

Kemudian pengarahan berikutnya mengenai troof info dari berbagai satuan yang ada terutama  beberapa kejadian yang telah merugikan prajurit terutama masalah kesehatan dan juga ada kejadian kecelakaan.

Sesuai dengan kejadian tersebut supaya kita dapat menjaga diri, hal seperti ini jangan sampai terjadi dilingkungan kita, kita bisa cegah kalau kita sudah berupaya namun masih terjadi itu adalah takdir. Kata Danrem.

Usai jam Komandan dilanjutkan dengan sosialisasi tentang pengawasan netralitas ASN dalam kampanye Pemilu 2019 dari Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Selanjutnya paparan dari setiap Staf masing-masing bidang  mulai bidang Intelijen hingga Perencanaan mengenai program dan anggaran tahun 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *