Sidang Parade Calon Tamtama Subpanda Babel di Pimpin Danrem

Bangka Tengah, Fokuskrimial.com – Dalam rangka penyediaan personil Tamtama untuk memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD, maka di wilayah Korem 045/Garuda Jaya melaksanakan Werving untuk menyaring putera-putera terbaik daerah provinsi kepulauan Bangka Belitung.

Sebanyak 33 orang peserta calon Tamtama yang mengikuti sidang parade tingkat Sub Panda Bangka Belitung merupakan hasil seleksi dari 98 calon Tamtama pada animo awalnya. Komandan Korem 045/Garuda Jaya, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman memimpin sidang parade calon Tamtama, Jumat (15/03/19) di Aula Depati Amir Makorem 045/Gaya Bangka Tengah.

Pelaksanaan sidang parade penerimaan calon Tamtama PK TNI AD TA. 2019 ini, selain dilaksanakan di tingkat Panda Palembang, juga dilaksanakan secara serentak di Makorem jajaran Kodam II/Swj. Pelaksanaan pengecekan awal penerimaan Tamtama PK TNI AD gelombang I sumber reguler TA. 2019 tingkat Sub Panda Babel telah dilaksanakan mulai tanggal 4 sampai dengan 11 Maret 2019 dengan menggunakan sistem gugur. Adapun alokasi yang direncanakan sejumlah 28 orang akan dikirim ke Subpanpus, yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret sampai dengan 5 April 2019 di Rindam II/Swj Lahat.

“Proses penerimaan prajurit senantiasa dilaksanakan secara transparan serta objektif, sesuai  standar dan norma yang telah ditentukan”, ungkap Danrem.

Dihadapkan dengan tantangan dan tuntutan   tugas TNI AD ke depan yang semakin berat, kompleks dan multi dimensi, maka menuntut kita semua untuk secara sungguh-sungguh mempersiapkan calon prajurit yang berkualitas, salah satunya melalui proses Werving. Bila calon prajurit yang akan dididik, unggul dan berbobot, sesuai kriteria yang dipersyaratkan, tentu output-nya juga akan berkualitas

“Objektivitas harus kita junjung tinggi dan jadikan    sebagai acuan utama, sehingga dalam kegiatan sidang parade ini akan dapat   menghasilkan keputusan yang adil, jujur, objektif, transparan dan akuntabel”, lanjut Kol. Dadang.

Hadir dalam sidang parade adalah Kasrem 045/Gaya, Para Kasi Korem, para ketua tim seleksi calon Tamta Sub Panda Bangka Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *