Kasrem045 Gaya Hadiri Rapat Pimpinan TNI-POLRI di Pangkalpinang

PANGKALPINANG, fokuskriminal.com – Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden tidak lama lagi dihelat oleh bangsa Indonesia. Persiapan pengamanan dalam rangka Pilleg dan Pilpres di wilayah Prov. Kep. Bangka Belitung jauh hari dilaksanakan. Rapat pimpinan TNI-Polri Tauun 2019 dalam rangka meningkatkan kerjasama serta mendorong netralitas TNI-Polri, Senin (18/03/19) dilaksanakan di Ballroom Tanjung Kelayang Bank Indonesia Prov. Bangka Belitung Pangkalpinang.

Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden akan terjadi konsentrasi atau penumpukan massa pada tempat-tempat pemungutan suara diseluruh wilayah Bangka Belitung, yang berarti ada titik-titik rawan bagi timbulnya gangguan keamanan, untuk itu sebagai aparat keamanan dan aparat teritorial harus senantiasa menjaga kondisi aman dan tertib di tempat tempat tersebut.

Komandan Korem 045/Gaya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem Letkol Inf Uchi Cambayong menyatakan bahwa tugas menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat merupakan tugas kita bersama.  Oleh karena itu, untuk memberi ketenangan bagi masyarakat dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindakan yang tidak kita inginkan, satuan TNI dan Polri tetap akan  selalu bersiaga. Oleh sebab itu prajurit Korem beserta jajarannya akan selalu siap untuk membantu Polri, dalam hal ini Polda Kep. Bangka Belitung apabila dibutuhkan pada situasi kondisi rusuh dan tidak terkendali.

Pengamanan Pemilihan Legislatf dan Pemilihan Presiden melibatkan berbagai kesatuan, baik Kepolisian, TNI dan Aparat Pemerintah Sipil. Oleh sebab itu, kerja sama, sinergitas dan  koordinasi harus dilakukan secara terus menerus, mulai pada level pimpinan sampai dengan prajurit di lapangan.

Acara Rapim TNI-POLRI diawali dengan Sambutan Kapolda Kep. Babel dilanjutkan pernyataan resmi dibukanya Rapim, dilanjutkan dengan Sambutan Gubernur yang diwakili oleh Assisten 1, kemudian Sambutan Danrem disampaikan Kasrem 045/Gaya. Setelah itu Sambutan Kabinda Kep.Babel, Wakajati Kep. Babel, Ketua KPU Kep.Babel dan Ketua Bawaslu Prop Kep. Babel serta Paparan dari pejabat Polda Kep. Babel. Kegiatan Rapim diakhiri dengan TFG dan Simulasi Sispamkota di halaman kantor Gubernur Kep.Babel.

Hadir dalam Rapim TNI POLRI th 2019 yang bertemakan dilandasi profesionalitas, Soliditas dan Netralitas, TNI POLRI bersinergi mengamankan pemilu 2019 dan Pembangunan Nasional dalam rangka menjaga keutuhan NKRI adalah Kapolda Kep. Babel, Assisten I Prov. Kep. Babel, Wakajati Prov Kep. Babel, Ka Binda, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *