Download Aplikasi Android Fokuskrimnal.com Disini

Prajurit Kodim Belitung Diasah Kembali Kemampuan Ilmu Teritorialnya

oleh

Tanjungpandan, fokuskriminal.com – Puluhan prajurit Kodim 0414/Belitung diasah kembali kemampuan ilmu teritorialnya oleh para Perwiranya ( Senin 18/03/2019).
Pembekalan kembali ilmu teritorial yang dikemas dalam latihan tehnis teritorial (Latnister) ini merupakan program kerja dan anggaran yang harus dilaksankan di tingkat Kodim. – Kegiatan Latnis ter ini terpusat di Aula Makodim 0414 /Belitung jalan Merdeka No 1 Tanjungpandan Belitung. Pembukaan Latnister ini rencana awal, seyogyanya dibuka Oleh Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang tapi diwakilkan kepada Kasdim Mayor Inf Ruhin, S.Ag – Dalam sambutannya mengatakan bahwa “dalam kesempata latihan tehnis teritorial ini manfaatkan untuk mengasah kebali kemampuan ilmu teritorial yang kita miliki”. “Kita selaku insan teritorial harus manguasai lima kemampuan teritorial, sehingga dilapangan tidak mengalami kesulitan dalam melaksankan tugas pokoknya” ungkap Kasdim.

Kegiatan latnis ter ini yang diikuti oleh seluruh anggota Babinsa Koramil jajaran Kodim 0414/Belitung ini menerima berbagai ilmu teritorial dari Danramil 414-01 Tanjungpandan. Mayor Inf.Trijoyo
dan Danramil 414-02 Manggar Mayor.inf.Joko Lelono.
Sedangkan Aplikasi dari mengamalkan Sapta Marga , Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI di sampaikan oleh Pasi Ter Kapten Inf Hermansyah dan Danramil 414-05 Kelapa kampit Kapten Inf. Syafrudin. РDengan dilaksnakan Latnis ter di tahun 2019 ini kedepan prajurit Kodim 0414 Belitung semakin profesional dalam tugasnya dan selalu dihati masyarakat dalam pengabdiannyà kepada bangsa dan negara.