Download Aplikasi Android Fokuskrimnal.com Disini

JAJARAN TNI WILAYAH BABEL SIAP BANTU POLRI AMANKAN PEMILU 2019

oleh

Pangkalpinang, FokusKriminal.com –Selamat Pagi  !!!. Pagi ….. Pagi …. Pagi …… Luar biasa. Siapa Kita !!! TNI-POLRI Satu Hati, NKRI Harga Mati …. Adakah TNI-POLRI Dimatamu !!! Ada …. Adakah TNI-POLRI di Dadamu !!! Ada … Mana !!!  Ini Dia … Ini Dia …. Ini Dia …. Mana !!! Ini Dia … Ini Dia … Ini Dia …. Gemuruh  pekik yel-yel TNI-POLRI saat dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 di halaman kantor Gubernur Prov. Kep. Bangka Belitung, Jumat(22/03/2019) Pangkalpinang.

Apel Gelar Pasukan TNI-POLRI dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 mengambil tema “Sinergitas TNI-POLRI dan Komponen  Masyarakat guna Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif”.

Loading…

Apel Gelar Pasukan ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pihak-pihak yang terlibat baik perorangan maupun satuan serta alat perlengkapan yang digunakan, sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan dapat digerakkan dengan cepat sesuai kebutuhan. Sehingga dapat terwujud keberhasilan pelaksanaan tugas membantu Polri dalam pengamanan diwilayah Bangka Belitung.

Komandan Korem 045/Gaya Kol. Inf Dadang Arif Abdurahman membacakan sambutan dari Pangdam II/Swj saat mendampingi Kapolda Kep. Babel sebagai Pengambil Apel dalam Apel Gelar Pasukan.

Dihadapkan dengan pelaksanaan PEMILU, pengamanan yang dilakukan oleh Kodam II/Swj adalah menjalankan amanah UU NO 34 TAHUN 2004 tentang TNI, sesuai pasal 7 ayat  (2) B butir 10, yakni membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam tugas pengamanan tersebut, Kodam II/Swj bepedoman pada Impres NO 2 Tahun 2013, yang dalam implementasinya mendorong Pemda untuk    membentuk Pusat Pengendalian Ganghuan Sosial dan Krisis, yermasuk perpanjangan MOU POLRI  DAN TNI NOMOR B/2/2018 DAN NOMOR KERMA/2/I/2018 yang mengatur secara jelas keterbatasan TNI dalam Pengamanan Pemilu, dimana satuan jajaran TNI AD, termasuk Kodam II/Swj telah menyiapkan satuan untuk dilibatkan membantu POLRI dalam pengamanan Pemilu, baik dalam hal  monitoring, maupun pengamanan terpadu yang dilaksanakan bersinergi dengan pemerintah daerah setempat dan instansi terkait lainnya”.

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan TNI-POLRI dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 adalah Kapolda Kep. Babel, Kabinda Babel, Danlanal Kep. Babel, SKPD Prov. Kep. Babel, Pejabat Utama Polda Kep. Babel, para Kasi Korem 045/Gaya.