Polres Lampung Barat Bersama TNI dan Dinas Terkait Melaksanakan Apel Gelar Pasukan

LAMBAR, FokusKriminal.com – Dalam rangka menghadapi pemilu 2019, Polres Lampung Barat menggelar apel gelar pasukan pengamanan bersama penyelenggara dan peserta pemilu, TNI serta ormas dan gabungan pengamanan di Mapolres Lambar pada Jumat 22/03/2019.

dalam kegiatan tersebut mengusung tema “Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu tahun 2019 tingkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif “.
Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Kav Adri Nurcahyo, Wakil Bupati Lampung Barat Drs.H.Madhasnurin, Forkopimda Lampung Barat dan Pesisir Barat berikut tamu undangan lainnya berikut peserta apel dari Polri, TNI, Sat Pol PP, Linmas, satgas PB dan lainnya.

Apel gelar pasukan di pimpin langsung Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. bersama Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Kav Adri Nurcahyo membacakan amanat Menko Polhukam RI, Dalam amanatnya ada enam poin penekanan yang dipedomani bersama dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019.

“Pahami bahwa tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas,” ucap Kapolres membacakan amanat Menkum Polhukam.

Kemudian jalin sinergitas antara unsur pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas. Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019.
Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku tehadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Serentak Tahun 2019,” tegas Kapolres.

Selanjutnya, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa.

“Terkahir inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman,” ucap Kapolres Lambar.

Kegiatan di lanjutkan ramah tamah bersama forkopimda dan di lanjutkan dengan pengecekan peralatan pendungkung pengamanan pemilu 2019 dan kegiatan di ahiri dengan simulasi pencoblosan yang diselenggarakan oleh KPUD Lampung Barat dan Pesisir Barat di saksikan forkopimdan dan tamu undangan berikut anggota TNI / Polri. (Komar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *