Download Aplikasi Android Fokuskrimnal.com Disini

Sosialisasikan Pemilu, KPU Gelar Pentas Seni dan Konser Musik Rakyat

oleh

LINGGA, FokusKriminal.com – KPU kabupaten Lingga menggelar Pentas seni dan konser Musik rakyat bertajuk Pemilih Berdaulat Negara Kuat selama dua hari, Sabtu (23/4) dan Minggu (24/3) di halaman kantor Bupati Lingga, Daik.

Kegiatan dengan mendatangkan Bintang tamu Yulia Lida 2019 pada malam puncak disaksikan ribuan masyarakat Lingga yang larut menikmati 9 tembang hits yang ditampilkan penyanyi tersebut.

Loading…

Ketua Pelaksana yang juga Sekretaris KPU Lingga Hj. Megawati mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja KPU dalam mensosialisasikan Pemilu serentak 2019 yang akan berlangsung 17 April mendatang.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penggunaan hak pilihnya untuk mewujudkan pemilih yang berdaulat negara kuat,” kata Megawati kepada media ini, tadi.

Menurutnya, sebelum kegiatan konser musik rakyat dilaksanakan, KPU Lingga mengadakan kegiatan lomba pentas seni yaitu; lomba joged dangkong kategori TK/SD dan lomba tari kreasi kategori SLTA sederajat.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati Lingga serta seluruh dinas terkait termasuk lurah Daik yang telah memberikan segala fasilitas sehingga dapat dilaksanakan sesuai dengan apa yang di harapkan,” ujar wanita yang juga Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga.

Senada Ketua KPU kabupaten Lingga Juliyati mengajak seluruh masyarakat kabupaten Lingga untuk bersama dalam menyongsong pemilihan umum serentak legislatif dan presiden tahun 2019.

“Sebagai sarana untuk mencari pemimpin yang mampu membawa ke alam kesejahteraan sebagai wujud kedaulatan rakyat untuk memilih pemimpin yang akan memimpin kota lima tahun mendatang,”jelasnya.

Menyambut agenda besar bangsa ini, sambung Juliyati, sebagai penyelenggara pemilu KPU yang bertugas diseluruh wilayah Lingga telah bersumpah dan berjanji untuk menjalankan tugas mulia ini secara transparan, profesional, berintegritas dan adil seadil-adilnya baik dalam pikiran maupun perbuatan untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas.

“Peran seluruh masyarakat dan peserta pemilu sangat dinantikan untuk mewujudkan pemilihan umum serentak legislatif dan presiden tahun 2019 yang berintegritas dan berkualitas,” pungkasnya. (*/r).

laporan/editor : indra helmy