Dandim 0117/Aceh Tamiang Menghadiri Acara Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ ) Antar Warga Binaan Pemasyarakatan

oleh -140 views

Aceh Tamiang, FokusKriminal.com – Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf. Deki Rahyusyah Putra S. Sos.M.I.pol menghadiri acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ ) antar warga binaan pemasyarakatan dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 55 tahun 2019 bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Kuala simpang di Desa Kampung Dalam Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, jumat(29/03/2019).

Davy Bartian Bc. Ip. S. Sos. Mm ( Kalapas Klas II B Kuala Simpang ) menyampaikan
Kegiatan MTQ ini merupakan rangkaian dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 55 tahun 2019 dan Acara lomba ini merupakan bentuk kerjasama antara Dinas Syariat Islam dan Lembaga pemsyarakat khususnya di LP klas II B Kuala Simpang dan untuk penilaian lomba langsung dari para anggota Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Tamiang.

Loading…

Iya juga menyampaikan “mudah mudahan acara ini dapat menjadi pembelajaran bagi warga binaan sekaligus sebagai bentuk pembinaan penghuni Lapas dan Harapan kami setelah para warga binaan keluar dan bergabung menjadi masyarakat biasa, bisa berbaur dengan masyarakat tanpa membeda bedakan status sebelumnya,” ujarnya. Sementara

Wakil bupati Kabupaten Aceh Tamiang menambakan Kegiatan MTQ di Lembaga pemasyarakatan ini bertujuan agar seluruh warga binaan dapat membaca Al Qur’ an secara baik dan benar serta memahami kandungan Al Qur’ an dan dapat mengamalkanya.

Iya mengatakan “Dengan terselenggaranya MTQ ini warga binaan kedepan bisa lebih baik lagi sehingga setelah keluar dan berbaur dengan masyarakat bisa berbuat lebih baik lagi dan menjadi ajang untuk intropeksi diri,” ungkapnya.

Hadir diantarnya : Wabup Kabupaten Aceh Tamiang T. Insyafuddin. ST, Dandim 0117/ Aceh Tamiangam Letkol Inf. Deki Rahyusyah Putra S. Sos. M, I, Pol, Kalapas Klas II B Kuala Simpang Davy Bartian Bc. Ip. S. Sos. Mm, Kadis Syariat Islam Kab. Atam Samsul Rizal Sag, Kasat Binmas Polres Atam Kompol Mahram, Danramil O2/ KRB Kapten Inf. Arief Bima Tedjo, Danki Yonif Raider /111 Lettu Ckm. Sutar, Camat karang baru Zulfikar dan Peserta lomba MTQ ( JAZ ).