46 PRAJURIT KOREM 045/GARUDA JAYA NAIK PANGKAT

oleh -192 views

Namang, FokusKriminal.com – Sebanyak 46 orang Prajurit Korem 045/Garuda Jaya dan jajarannya berpangkat Perwira, Bintara dan Tamtama, menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 01 April 2019.

Korps raport kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Danrem Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman Senin 01/04 di Lapangan Upacara Makorem yang dilaksanakan bersamaan dengan upacara bendera Mingguan.

Loading…

Dari 46 orang prajurit yang menerima kenaikan pangkat tersebut satu orang berpangkat Perwira Pertama, 41 orang Bintara dan 04 orang Prajurit berpangkat Tamtama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem Letkol Inf Uchi Cambayong, Dandim 0413/Bangka Letkol Arm Riski Budianto, Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Arm Bontor Karo Karo, para Kasi Korem dan Perwira lainnya serta 215 orang prajurit dan PNS Korem.

Turut serta hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 045 PD II/Sriwijaya Ny Dadang Arif Abdurahman beserta pengurus dan 50 orang anggotanya.

Danrem dalam sambutannya menyampaikan dari 46 orang yang prajurit yang diusulkan kenaikan pangkat 01 April 2019 semuanya dapat naik pangkat sesuai dengan harapan.

Mengenai kenaikan pangkat Komandan Korem menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan kehormatan dan penghargaan atas dedikasi yang telah ditunjukkan oleh seorang prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Selain itu kenaikan pangkat merupakan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat yang berkaitan dengan pembinaan karier prajurit dengan dilandasi pada penilaian secara obyektif dan transparan.

“Prajurit yang naik pangkat wajib bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan sebagai rasa syukur tersebut hendaknya prajurit dapat lebih meningkatkan kualitas pengabdian dan kinerja yang berkualitas”. Tegas Danrem.

Pimpinan TNI AD Babel ini menegaskan bahwa kenaikan pangkat yang diterima mengandung konsekwensi logis terhadap cara berpikir dan bertindak baik itu kedinasan maupun pribadi dalam kehidupan sehari-hari.

Kolonel Dadang Arif Abdurahman berpesan untuk pelihara dan kembangkan terus motivasi untuk lebih berprestasi. Kemudian laksanakan tugas secara tulus dan ikhlas serta kepedulian yang tinggi terhadap tugas.