Download Aplikasi Android Fokuskrimnal.com Disini

BABINSA KODIM BELITUNG KUATKAN PONDASI IMAN DAN TAQWA LAKUKAN SAFARI JUMAT

oleh

Tanjungpandan, FokusKriminal.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa)setiap hari Jumat melakukan safari sholat jumat di Desa binaannya, Jumat (5/04) Kegiatan Safari Sholat jumat yang dilakukan TNI AD di pulau Belitung ini merupakan upaya untuk menguatkan pondasi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sehingga para Babinsa dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya akan lebih baik dan militan. Kegiatan Safari jumat ini juga sebagai kegiatan Komunikasi Sosial antara Babinsa dengan masyarakatnya di tempat ibadah Masjid sehingga akan terjalin keakrapan dan keharmonisan antara TNI dengan masyarakat sehingga terjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah binaannya. – Seperti yang dilakukan oleh Sersan Ramlan Babinsa Koramil 414-02/Manggar melaksanakan¬†sholat Jum’at di Masjid Al Bayyinah Desa Simpang Tiga bersama sama warganya.

Sementara Sertu Turyono melaksanakan Sholat Jum’at di Desa Terong di Masjid Al-Ikhlas bersama sama dengan jamaah kurang lebih 200 orang Desa Terong Kecamatan Sijuk. Sedangkan prajurit yang beragama Nasrani pada hari minggu juga melakuan safari Gereja baik yang berada di Kabupaten Belitung maupun Belitung Timur bersama sama masyarakat melakukan ibadah di Gereja sehingga keharmonisan antara TNI dengan warganya selalu terpelihara dengan baik.

Loading…

“Dengan dilaksanakan safari Jumat dan Safari Gereja ini akan memperkokoh keimanan dengan Tuhan Yang Maha Esa dan terpeliharanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat”ungkap Letkol Inf Indra Padang Dandim Belitung