Download Aplikasi Android Fokuskrimnal.com Disini

BNN Kab Bangka Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba Di kalangan Pelajar

oleh

Kabupaten Bangka, FokusKriminal.com – Banyak pelajar di Mendo Barat yang terindikasi penyalahgunaan narkoba. Hal ini terkuak setelah BNN Kabupaten Bangka mendatangi salah satu sekolah di wilayah Kecamatan Mendo Barat dalam giat Diseminasi ke salah satu sekolah di Desa Penagan.

Dalam giat giat kali ini, BNN Kabupaten Bangka membekali peserta diseminasi ataupun sosialisasi kepada para pelajar.

Loading…

Kegiatan ini bertujuan dalam upaya pencegahan dini penyalahgunaan narkoba serta memberikan informasi kepada para peserta yang terdiri dari pelajar dan para guru.

Dalam giat tersebut para peserta di bekali materi oleh dua orang narasumber yang berkompeten dibidang nya.

‚ÄúNarkoba saat ini sudah menyasar ke para pemuda, pelajar bahkan anak-anak baik di kota maupun di desa. Maka dari itu mengapa pentingnya kita semua yang hadir diruangan ini untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba.”Ungkap salah satu narasumber, Dokter Rudi ,Kamis (11/04/19)

Di tempat yang sama, Kepala BNN Kabupaten Bangka, Eka Agustina juga mengatakan”Betapa pentingnya peran guru dalam hal pengawasan dan pembinaan para pelajar.”

“Saya tau disini ada beberapa pelajar yang sudah terindikasi penyalahgunaan narkoba. Sudah, kalian jangan bohong sama saya, saya ini seorang ibu, jadi paham betul tingkah pola seorang anak.Hayo, disini siapa yang sudah merokok.”Tanya Eka disela materinya

Yang jelas gerbang awal penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar itu didominasi dengan mencoba coba merokok kemudian dengan mencoba minuman beralkohol, hirup lem, dan lama kelamaan mencoba hisap ganja bahkan sabu.

Namun saya harap, disekolah ini tidak ada pelajar yang menyalahgunakan narkoba”, ungap Eka.

Bila kami (BNNK Bangka) mendapat laporan ada penyalahgunaan narkoba di sekolah ini, kami tidak akan segan untuk bertindak dan usut. Dan bila kalian sudah merasa pernah mencoba-coba minuman alkohol, menghirup lem dan bahkan menghisap ganja, segera lapor ke kita, ajak orang tua kalian, jangan takut.

Tidak akan ditangkap, justru akan kita bantu untuk pulih melalui program rehabilitasi. Kepada para guru pun kami himbau untuk melakukan pelaporan kepada BNN jika ada temuan pelajar yang menyalahgunakan narkoba” Tutup Eka

(s)