Sat Reskrim Polres Padang Pariaman Menangkap Pelaku Penggelapan Mitsubishi Pick Up L-300

oleh -498 views

Padang Pariaman, FokusKriminal.com – Sat Reskrim Polres Padang Pariaman menangkap pelaku yang diduga keras telah melakukan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan. Dimana pelaku yang diduga keras telah melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan ditangkap rumahnya di Jorong Tamtaman, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Sabtu malam (18/5) sekitar pukul 23.00 WIB.

Diketahui pelaku yang diduga telah melakukan penipuan dan penggelapan tersebut bernama inisial S (47) warga Jorong Tamtaman, Kec. Palembayan, Kab. Agam dan pelapor bernama Yofi Suhendra.

Loading…

Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho didampingi Kasat Reskrim AKP Lija Nesmon, SS membenarkan bahwa pelaku S (47) telah kami amankan. Kami melakukan penangkapan terhadap pelaku berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/169/XII/2018/Polres tanggal 14 Desember 2018 tentang dugaan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan 1 (satu) unit mobil Mitsubishi Pick Up L-300 yang di laporkan oleh pelapor Yofi Suhendra.

Selanjutnya penyidik Satreskrim Polres Padang Pariaman telah melakukan serangkaian tindakan penyelidikan dan penyidikan terhadap laporan tersebut. Namun sewaktu dilakukan pemanggilan terhadap tersangka S (47) tidak memenuhi panggilan penyidik dan kemudian dilakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku, ucap Kapolres Padang Pariaman.

“Penyidik mendapat informasi tentang keberadaan pelaku, bahwa pelaku sedang dirumahnya, yakni di Kec. Palembayan Kab. Agam dan karena keberadaan tersangka yang tidak menetap kemudian Penyidik yang diback up oleh Unit Opsnal Halilintar Sat Reskrim Polres Padang Pariaman bergerak cepat dan berdasarkan Surat Perintah Penangkapan Nomor : sp.kap/34/V/2019/reskrim tanggal 18 mei 2019, berangkat menuju alamat pelaku”, terang Kapolres Padang Pariaman.

Ternyata setelah Tim sampai ke lokasi, akhirnya pelaku dapat ditangkap tanpa perlawanan sekitar pukul 23.00 WIB. Pelaku dibawa ke Mapolres Padang Pariaman untuk melakukan pemeriksaan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya, ujar Kapolres Padang Pariaman.

“Pelaku yang diduga telah melakukan penipuan dan penggelapan ini dikenakan Pasal 372 KUHP ancaman hukuman 4 Tahun penjara”, tutup Kapolres Padang Pariaman. (RH)