Diduga SPBU Kibang Mengala Timur Kangkangi Peraturan Pertamina

oleh -182 views

TULANG BAWANG LAMPUNG, Fokuskriminal.com -Masyarakat maupun pemudik mengeluhkan pelayanan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Lingkungan Kibang Jalan Lintas Timur Kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung yang lebih mengutamakan pengecoran dibandingkan masyarakat umum.

“BBM Jenis solar atau pun premium di spbu- spbu menjadi salah satu jawaban di SBPU Kibang Mengala Timur, lampung, dengan melayani pengisian BBM menggunakan Jeregen.
Padahal, aturannya pembelian BBM bersubsidi harus diisikan langsung ke mobil. tidak diperbolehkan melayani pembeli yang menggunakan derijen apalagi pakai drum.

Loading…

Hal ini terlihat antrian warga yang membawa derigen untuk mendapatkan BBM lebih banyak yang akan diperjualbelikan kembali. Naasnya, pihak SPBU terkesan lebih mengutamakan pengecoran dibandingkan masyarakat maupun pemudik.

“Padahal Pemerintah pusat telah menerbitkan Peraturan Presiden No 15 tahun 2012 tentang harga jual eceran dan pengguna jenis BBM tertentu, seperti larangan SPBU tidak boleh melayani konsumen dengan menggunakan jerigen dan menggunakan mobil yang sudah dimodifikasi serta menjual ke pabrik-pabrik industry home atau rumahan dan industry

Feri, Warga Tulang Bawang mengaku kesal atas pelayanan SPBU Kibang Kabupaten Tulang Bawang itu.” Bagaimana tidak kesal, kita masyarakat umum terpaksa ngantri lama karena mereka (SPBU) lebih mengutamakan pengecoran,”kata dia, Selasa 4 Juni 2019.

Feri meminta agar pihak terkait menindak tegas oknum-oknum yang mempermainkan penjualan BBM di SPBU demi keuntungan oknum tersebut.” Kami masyarakat Menggala khususnya, meminta agar tindakan ini ditertibkan, kalau ini dibiarkan maka hal-hal buruk di kwatirkan akan terjadi,” pungkasnya