Kapolda Sumbar Tambahkan Reward Juara Umum dan Peserta Tartil Tuna Netra

oleh -286 views

Solok Kota, Fokuskriminal.com – Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal M.Hum beserta Istri menghadiri pembukaan MTQ Nasional ke XXXVIII Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Lapangan Merdeka Kota Solok, Sabtu tanggal 15 Juni 2019.

Kapolda Sumbar sangat apresiasi kegiatan MTQ Nasional Ke-38 Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini. Sebagai bentuk apresiasi dan dukungannya, Kapolda memberikan perhatian dengan wujud bantuan berupa trofi dan uang pembinaan kepada juara umum dan peserta tuna netra (putra dan putri) yang berprestasi.

Loading...

Atas dukungan dan perhatian dari Kapolda Sumbar terhadap pelaksanaan kegiatan MTQ Nasional Ke-38 Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini, Walikota Solok berterima kasih.

Pada pembukaan MTQ Nasional Ke-38 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Lapangan Merdeka Kota Solok tersebut juga dimeriahkan oleh grup Nasyid asal Malaysia yaitu Raihan.

Rangkaian MTQ Nasional ke 38 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Solok dimulai dari tanggal 14 hingga 21 Juni 2019. Pada hari Jumat, 14 Juni 2019 telah dilaksanakan penerimaan dan pendaftaran Khalifah dan dilanjutkan opening ceremony, Sabtu malam, 15 Juni 2019.

Kegiatan MTQ Nasional ke 38 tingkat provinsi Sumbar di Kota Solok yang dilaksanakan mulai tanggal 14 s/d 21 Juni 2019 akan diikuti oleh 19 Kota/Kab se sumatera barat dengan jumlah keseluruhan peserta 1066 orang yang akan mengikuti 11 cabang perlombakan diantaranya, Tilawatil Qur’an, Hifzhil Qur’an, Tartil Qur’an, hattil Qur’an, Tafsir Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Khutbah Jum’at Azan (putra), Kitab Standar, Musabaqah Makalah Al Qur’an dan Bintang Vokalis Qasidah Gambus.

Pelaksanaan kegiatan perlombaan tersebar di 17 lokasi yang tersebar di dua Kecamatan yang ada di Kota Solok. Mimbar Utama di Lapangan Merdeka Kota Solok, Mesjid Agung Al Muhsinin, Mesjid Besar Syura Kel. PPA, Mesjid Nurul Huda Kel. Nan Balimo, Mesjid Qadarul Yaqin Kel. Kampung Jawa, Mesjid Nurul Iman Kel. Tanah Garam, Mesjid Nurul Hidayah Kel. Tanah Garam, Mesjid Nurul Yaqin Kel. Kampung Jawa.

Delapan lokasi perlombaan di Kecamatan Tanjung Harapan, diantaranya, di Lapangan Merdeka yang juga sebagai Mimbar Utama, Masjid Besar Syura Pandan, Masjid Nurul Huda Tembok, Masjid Qadarul Yaqin Ampang Kualo, Masjid Nurul Yaqin Kampung Jawa, Masjid Baitul Mukmin Laing, GOR Tanjung Paku dan SKB Tembok.

Sementara, di Kecamatan Lubuk Sikarah, terdapat Sembilan lokasi perlombaan diantaranya, Masjid Agung Almuhsinin, Masjid Nurul Iman Tanah Garam, Masjid Nurul Hidayah Banda Panduang, Gedung Kubuang Tigo Baleh KTK, MAN Kota Solok Simpang Rumbio, Masjid Syukur Simpang Rumbio, Masjid Lubuk Sikarah, MTsN Kota Solok Tanah Garam dan Masjid Iqrar IX Korong.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal berharap pelaksanaan MTQ Nasional Ke-38 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Solok dapat berjalan aman lancar dan sukses.

Melalui event MTQ ini Kapolda mengajak seluruh masyarakat Sumatera Barat dan Solok khususnya sebagai tuan rumah penyelenggara, untuk menjadikan momentum mempertebal kecintaan terhadap Kitab Suci Al-Quran, dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga melalui penyelenggaraan MTQ ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Barat ini, lahir bibit-bibit kafilah berprestasi dan menjadi teladan di kehidupan bermasyarakat minangkabau”, ungkapnya. (Amel)