Kapolda Berikan Perhatian Kepada Wisata Tanah Datar

BATUSANGKAR Pesona Bhayangkara OffROAD 2019 dibuka secara resmi oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol. Fakhrizal, SH, M.Hum hari Sabtu tanggal 07/09/2019 di Lapangan Cinduemato Batusangkar Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat.

Bhayangkara Offroad 2019 dengan tema Kita Semua Bersaudara akan berlansung selama dua hari tanggal 07 – 08 September di hadiri oleh, Anggota DPR RI Betty Shadiq Pasadigue, ME, PJU Polda Sumbar, Dir Sabhara, KOMBES POL. Tafianto Eko Atmojo, Dir Pam Obvit KOMBES POL. Agus Krisdiyanto, S.H., M.B.A, Dir Binmas KOMBES POL. Nasrun Fahmi, S.H., M.Si, Dir Lantas KOMBES POL Nurhandono, SIK, Dansat Brimob Djoko Purnomo, S.I.K., M.H, Danwing Paska Medan Kolonel Novla Mirsah, Kasubbid Provos Bid. Propam AKBP Yudhi Sulistyo, SIK, Koor Spripim AKBP Iwan Ariyandhy, S.I.K, Kapolres Tanah Datar AKBP H. Bayuaji Yudha Prajas, SH, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Ketua DPRD Tanah Datar Jonedi, SH. MH, Mantan Bupati Tanah Datar 2015 – 2016 Shadiq Pasadigue, SH, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Dharma, Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat, SH, Sekda Kab. Tanah Datar Irwandi, S.IP. MS, Ketua IOF Pengcab Tanah Datar Kompol Arifin Daulay, Pasi Ops Kodim 0307/TD Kapten Inf. M. Fahrizal, Kadis Parpora Kab. Tanah Datar Abdul Hakim, SH, Ka Kesbangpol Tanah Datar Irwan, S.Sos, MSi, Sekretaris Pengda IOF Sumbar, PJU Polres Tanah Datar, Kapolsek sejajaran Polres Tanah Datar, Tokoh Agama, tokoh Adat, dan tokoh pemuda.

Sebanyak 125 peserta Pesona Bhayangkara OFFROAD 2019 berasal dari daerah Sumatera Barat, Provinsi Riau, Provinsi Jambi dan Medan. Terbagi dalam tiga kategori yaitu, Kategori Extreme di sirkuit Non Permanen Pagaruyung, Kategori Adventure di Bukit Tangah Sungayang dan Gunung Kasumbo Sungayang, Kategori Country Road Otto Ranah Minang diseputaran Kota Budaya Batusangkar.

Dalam sambutannya Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs Fakhrizal, SH, M.Hum, mengatakan, Batusangkar kota yang kental budaya, dan kaya akan keindahan alam, Beliau juga mengatakan Sebagai ajang promosi rasanya tepat sekali kalau Batusangkar di jadikan tempat Pesona Bhayangkara OFFROAD 2019.

“Selamat datang saya ucapkan kepada peserta Offroader, semoga ajang ini menjadi media untuk memufuk rasa persaudaraan kita akan cinta tanah air sesama offroader, disamping ajang olaraga kegiatan ini juga sebagai ajang promosi kota Batusangkar yang punya kekentalan budaya dan kaya akan keindahan alam,” kata Kapolda.

Beliau juga menambahkan apalagi sekarang Polri lagi melaksanakan kegiatan dibidang lalu lintas yaitu Operasi Patuh 2019 yang bertujuan untuk mewujutkan, keamanan, ketertiban, keselamatan, dan kelancaran berlalu lintas.

“Saya sangat Apresiasi sekali dengan kegiatan Pesona Bhayangkara Offroad 2019 ini, apalagi saat ini Polri lagi melaksanakan giat di bidang lalu lintas, Operasi Patuh 2019, karena itu di harapkan kepada para offroader bisa menjadi motivator sebagai contoh bagi masyarakat dalam rangka membangun masyarakat yang patuh hukum,” tambah Kapolda.

Sementara itu Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma dalam sambutannya menyampaikan semoga rangkaian pesona Bhayangkara offroad 2019 yang diselengarakan Pada hari sabtu dan minggu tanggal 07-08 september bisa terlaksana dengan baik.

“kita ucapkan terima kasih atas diadakan Pesona Offroad di Tanah Datar, apalagi kegiatan Pesona Bhayangkara Offroad 2019 telah ikut membantu Tanah Datar dalam mewujutkan dan mempromosikan wisata budaya, wisata alam dan wisata sejarah, Kata Wabub.

“Atas nama Pemerintah kabupaten Tanah Datar saya dan Irdinansyah Tarmizi sebagai Bupati sekali mengucap terima kasih atas kerja keras Bapak Kapolda dan Bapak Kapolres yang telah ikut dalam upaya mempromosikan wisata serta dengan kegiatan Pesona Bhayangkara Offroad ini serta panitia yang telah memfasilitasi untuk penyelenggaraan acara ini di Tanah Datar,” kata Wabup.(M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *