Paisol SH : PT. SGC Hentikan Pembakaran Tebu,Apa Minta Didemo Oleh Masyarakat

PANARAGAN, TULANG BAWANG BARAT, LAMPUNG, fokuskriminal.com – Paisol SH. Atau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Tubaba) Tulang Bawang Barat kecam masyarakat akan demo jika PT SGC (Sugar Group Company) jika masih membakar tebu, Kamis 19 September 2019.

Sering kita lihat debu hasil pembakaran tebu berterbangan di udara sehingga masuk ke dalam rumah-rumah, perkantoran, tempat-tempat ibadah, sekolah-sekolah dan lain sebagainya.

Hal ini di ungkapkan oleh DPRD Tubaba Paisol SH mengatakan kepada fokus kriminal (19/9/19) melalui pesan WhatsApp nya, “hentikan pembakaran tebu disaat panen. Karena kami dikasih debu terus menerus disaat PT. SGC panen, debu-debu hasil pembakaran tebu ini bukan hanya berdampak terhadap polusi udara, melainkan juga dapat menyebabkan penyakit,”Ungkapnya.

Mengingat sering terjadinya pembakaran tebu saat PT SGC panen, sehingga debu-debu berterbangan hingga ke kabupaten Tubaba.

“Iyaaa parah rakyat mengeluhkan debu-debu yang masuk kerumah di khawatirkan musim kemarau begini dapat menyebabkan penyakit.
Pihak PT.SGC sudah pernah kita undang tapi tidak datang ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tubaba,”jelasnya.

Jika PT. Sugar group Company tidak menghentikan kebiasaan membakar tebu saat panen maka masyarakat Tubaba akan mendemo PT. SGC,” Pungkasnya.

Sebelum berita ini diterbitkan pihak PT. SGC belum bisa dikonfirmasi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *