Pelatihan Peningkatan Kemampuan Personel Polres Lampung Barat dan Polsek Jajaran

 

FokusKriminal.com,Lambar-Persiapan menjelang pilkada pemilihan Bupati tahun 2020 di Kabupaten Pesisir Barat anggota Polres Lampung Barat dan Polsek jajaran melaksanakan latihan peningkatan kemampuan pengendalian massa baik tiori maupun pratek di lakukan di Mapolres Lampung Barat pada Sabtu 26/10/2019.

Latihan di awali dengan teori penyampaian materi oleh Kasat Sabhara tentang cara menangani pengendalian massa yang benar di ruang Jananuraga kemudian di lanjutkan dengan pratek di lapangan Mapolres Lampung Barat dengan menggunakan alat berupa tameng dan tongkat serta alat pengaman lainya.

 

Kasatat Sabhara Polres Lampung Barat Iptu Mulyadi medampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. mengatakan, latihan ini rutin kita lakukan setiap sabtu persiapan untuk Pilkada yang sudah semangkin mendekat, maka jajaran anggota Polres Lampung Barat sudah kembali menyiapkan pasukan Dalmasnya guna mendukung pengamanan Pilkada nanti.

latihan ini merupakan persiapan kalau terjadi demo massa, baik yang terjadi pada tahapan pilkada maupun pasca pemungutan suara. Rangkaian latihan sudah digelar secara intensif. Berbagai sistem pengamanan massa dari tingkatan yang paling ringan hingga kemungkinan terjadinya aksi anarkis dan kekerasan, sudah harus bisa diantisipasi dari sekarang,”terang Kasat.

Latihan Dalmas sudah menjadi Program rutin Polres Lampung Barat menjelang Pilkada Bupati Kabupaten Pesisir Barat yang akan di laksanakan tahun 2020 tinggal beberapa bulan lagi. Selain itu juga untuk mengingat kembali materi tentang dalmas, serta meningkatkan kesiapan setiap personil baik fisik maupun mental sehingga dapat menjaga badan tetap sehat dan Bugar,”jelas Kasat.(PlrsHms/Kmr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *