4 Personil Polres Badung Dan Satu Orang Dari Masyarakat Dapat Penghargaan

 

Polda Bali,  fokuskriminal.com –
Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Roby Septiadi, SIK pukul 08.00 Wita beri ucapan terima kasih kepada empat Personil Polres Badung satu seorang perwira, tiga brigadir dan satu orang dari masyarakat.

Apel pimpinan ini berlangsung di lapangan Mapolres Badung, jalan Kebo Iwa No. 1, Mengwi, Badung, Bali. Rabu, (26/12/19).

Adapun yang mendapat penghargaan yakni Kanit Lantas Polsek Kuta Utara  Iptu I Made Darta, anggota Satsabhara Unit Dalmas Polres Badung Briptu I Komang Ardik Putra Bripda I Komang Krisna dan Bripda I Putu Agus Darmayoga serta I Ketut Surkayasa dari masyarakat

Mereka mendapat penghargaan lantaran dapat membantu menangkap pelaku jambret I Wayan Sedan di Bajar Anyar Kaja, Kuta Utara Badung.

Kapolres Badung menjelaskan, keberhasilan kepolisian dalam pelaksanaan tugas tidak bisa terlepas dari dukungan masyarakat. Harapannya, agar personil tetap jalin dan jaga hubungan baik dengan masyarakat.

“Menunjukan rasa aman dan menjaga Kamtibmas yang kondusif, bukan tugas Polri semata, namun kerja kita, bersama masyarakat,” Ujarnya.

“Seribu kawan terlalu sedikit dan satu musuh terlalu banyak,” sambungnya.

Ia juga tetap mengharapkan, agar  meningkatkan patroli biru, malakukan patroli dengan menyambangi masyarakat yang berkumpul serta memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Setiap melaksanakan patroli Rotatornya tetap di nyalakan dengan tetap mengawasi situasi dan menjaga kewaspadaan

“Kebiasaan belum tentu benar, kebenaran hendaknya di biasakan,” terangnya. Maksudnya Rotator sudah menjadi keharusan untuk di nyalakan setiap patroli, inilah yang perlu dibiasakan.

Pesannya kepada seluruh perwira, agar memastikan kerja anggotanya sesuai dengan SOP.

“Kita harus  tingkatkan terus kewaspadaan terhadap peredaran Narkoba dan gerakan anarkis Premanisme, Ini perintah Kapolda Bali No Narkoba, No Premanisme” tegasnya.

“Jangan ini hanya sekedar slogan pasang sepanduk, selesai, tetapi kelakuan dan perbuatan kita harus mendukung serta sesuai harapan pimpinan,” imbuhnya.

Ia mengingatkan, ini bukan bicara soal PBB, Baladika, Laskar Bali, tetapi seluruh bentuk perbuatan yang   sifatnya menekan menimbulkan kekerasan baik kekerasan terhadap fisik maupun psikis dari masyarakat

Selanjutnya ucapan selamat Natal dan menyerahkan Bingkisan dari Bapak Kapolda Bali kepada anggota Polres Badung yang beragaman Nasrani di Loby Polres Badung oleh Roby Septiadi diikuti Wakapolres Kompol Sindar Sinaga, SP dan PJU Polres Badung serta Kapolsek jajaran. Pungkasnya ( Red/Riel )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *