Pimpinan Daerah IWO Sumenep Gelar Rakerda Targetkan UKW 2020

SUMENEP, fokuskriminal.com – Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Sumenep gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahunan di Kedai Tabularasa Jl. Dr. Soetomo Kabupaten Sumenep. Minggu (29/12/19).

Rakerda tahunan ke 1 tersebut sebagai upaya evaluasi kinerja selama tahun 2019, dan kembali menentukan arah taktis Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO) serta merumuskan program kerja pada tahun 2020.

Trisno Surya, Ketua PD IWO Sumenep menyampaikan Rakerda kali ini juga melakukan penyegaran struktural di PD IWO Sumenep demi tercapainya kesamaan visi dan sukses gerakan kejurnalistikan pengurus ataupun anggota IWO Sumenep.

“Tidak mudah menjadi seorang jurnalis yang profesional, oleh karena itu di perlukan berbagai langkah real dan pendalaman pengetahuan seputar jurnalis, maka Raperda tahun ini mengacu kepada langkah-langkah kejurnalistikan dan penajaman keilmuan bagi anggota IWO” terangnya.

Sementara itu, Dewan Etik dan Penasihat PD IWO Sumenep, Hairul Anwar, ST.,MT mengatakan jurnalis adalah bagian dari pilar demokrasi yang berperan penting dalam pembangunan Bangsa Indonesia.

“ Di era saat ini, kita harus bisa melakukan kegiatan – kegiatan inovatif yang mampu menjual Kabupaten Sumenep ini sehingga tercipta kesejahteraan-kesejahteraan baru tentu melalui tulisan para jurnalis” terangnya.

Pihaknya juga menyampaikan pentingnya profesionalitas seorang jurnalis dengan menunjukkan kepada khalayak karya nyata yang berupa tulisan-tulisan yang membangun.

“Tidak kalah pentingnya juga semua anggota IWO Sumenep harus lulus UKW, maka target 2020 PD IWO Sumenep harus mengadakan UKW agar menjadi jurnalis yang benar-benar jurnalis” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, perwakilan Polres Sumenep, Kabag Humas PT. Garam (Persero), perwakilan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sumenep, Tim Penasihat IWO, dan sejumlah mitra media di Kabupaten Sumenep.

Pada kegiatan itu dilakukan pembahasan komisi-komisi, komisi 1 tentang Keorganisasian dan GBHO sedangkan komisi II tentang program kerja.

Dalam pembahasan tersebut, disepakati oleh forum yang menjadi program unggulan di tahun 2020 yaitu pelaksanaan UKW yang ditargetkan terlaksana pada bulan Agustus 2020 mendatang. (Red/Riel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *