Saharudin Pria Tua Renta,Lumpuh, Terlantar dan Terabaikan, Diduga Pemerintah Kab.Kampar Tutup Mata

 

PEKANBARU – Senin (27/04/2020), Saharudin (62) Pria Tua Renta warga Desa Sukaramai RT 03/02 Tapung Hulu patut jadi perhatian Pemerintah Kabupaten Kampar

Saharudin (62) Pria Tua Renta ini hidup Losebatang kara, yang menjalani hidup tak dapat berbuat apa-apa seperti layaknya manusia Normal. Pria tua renta tersebut hidup dalam sebuah gubuk berukuran 1MX1M, dalam keadaan kedua kakinya mengalami kelumpuhan.

Kehidupan yang di lalui Pria Tua Renta tersebut,berdasarkan hasil Investigasi dilapangan awak media JKTV.Com bersama Riauinvestigasi.Com.Dimana Saharudin yang diperkirakan berusia kurang-lebih 62 tahun tersebut hidup hanya sebatang kara,hidup menjalani aktivitasnya hanya berada didalam gubuk berukuran 1MX1M dengan keadaan kedua kakinya mengalami kelupuhan.

Akan kondisi tersebut, Pajar Saragih yang merupakan Kepala Biro Kampar JKTV.Com sekaligus Wakil Sekretaris PWOIN Provinsi Riau bersama Adam Kholid Wartawan Riauinvestigasi.Com membawa Saharudi (62) menjalani pengobatan yang awalnya akan dibawa ke pengobatan Alternatif.

Namun dikarenakan pengobatan Alternatif di wilayah Tapung Hulu tutup hingga usai Covid 19, akhirnya Saharudin dibawa ke RSUD Arifin Ahmad untuk dilakukan Diaqnosa akan sakit yang diderita oleh Pria Tua Renta ini guna untuk diambil tindakan selanjutnya.

Melalui Erdinal Kabag Umum RSUD Arifin Ahmad dapat diterima di ruang IGD RSUD Arifin Ahmad Jl Hangtuah kota Pekanbaru Provinsi Riau,menjalani pemeriksaan oleh Perawat (Tenaga Medis) untuk diambil tindakan selanjutnya dengan status Pasien terlantar.

Kurang-lebih enam jam, Saharudin menjalani pemeriksaan medis.Didapatkan hasil rekam medis,Pria Tua Renta ini harus dibawa ke Poli Tulang untuk menjalani Operasi Tulang.

Dari hasil rekam medis yang telah diperoleh, Pajar Saragih Kepala Biro Kampar JKTV.Com sekaligus Wakil Sekretaris PWOIN Provinsi Riau bersama Adam Kholid Wartawan Riauinvestigasi.Com membawa kembali Saharudin (62) ke kediamannya yang berlokasikan Desa Sukaramai RT 03/02 Tapung Hulu. Dengan harapan Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Sosial, dapat peduli akan kehidupan masyarakatnya yang tua renta ini yang hidup sebatang kara dengan kondisi yang sangat menyedihkan. (TEAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *