Bupati Tubaba Diminta Adakan Seleksi Terbuka Atas Pengisian Jabatan Sekda

PANARAGAN TULANG BAWANG BARAT -Menanggapi wacana akan diperpanjangnya masa Jabatan Herwan Sahri sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat (Sekdakab-Tubaba), Beberapa tokoh di Kabupaten setempat Surati Gubernur Lampung.

Tujuan dari surat terbuka dan pernyataan sikap tersebut, meminta Gubernur Lampung agar dapat meminta Bupati Tubaba untuk melakukan Seleksi Terbuka atas Jabatan PPT Pratama Sekdakab setempat.

Surat yang dibuat pada tanggal 04 Juni 2020 dan ditanda tangani oleh Tokoh Adat, Tokoh Pemekaran Daerah, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Tokoh Pemuda itu ditujukan langsung kepada Gubernur Lampung sebagai perwakilan pemerintah pusat, dengan tembusan Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Komisi ASN, Bupati Tubaba dan Komisi 1 DPRD Tubaba.

Melalui Sodri Helmi,SH.MH, Beberapa tokoh yang menandatangani surat tersebut menuturkan, Dasar pemikiran dari surat terbuka dan pernyataan sikap ini, berkaitan dengan UU ASN No. 5 Tahun 2014 yang substansinya adalah terselenggaranya manajemen ASN yang berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa membedakan latar belakang politik, RAS, warna kulit, agama, asal-usul, jenis kelamin, status penikahan, umum atau kondisi kecacatan. Oleh karena itu, pengembangan karir ASN dilakukan dengan mempertimbangkan integritas dan moralitas.

“Berpijak dari pemikiran tersebut, bahwa setiap PNS yang Memenuhi syarat mempunyai hak yang sama untuk dipromosikan ke jenjang jabatan yang lebih tinggi, itulah sesungguhnya makna dari jabatan karir.”Tutur Sodri Helmi pada Senin, 08 Juni 2020 siang di salah satu Sekretariat Organisasi Pers Tubaba.

Maka, Sambung Sodri Helmi, Melalui Gubernur Lampung Beberapa Tokoh yang ada di Kabupaten Ragem Sai Mangi Wawai (Tubaba), meminta Bupati Tubaba agar dapat melaksanakan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten setempat, bersama juga seleksi terbuka kepala Dinas / OPD yang saat ini dilaksanakan oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas, seperti Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Perikanan.

“Seleksi Terbuka ini tentu akan mendapatkan pejabat yang Benar-benar memiliki kualifikasi, kompetensi sesuai dengan kebutuhan Instansi Pemerintah, sehingga dapat bersinergi melaksanakan visi dan misi pembangunan di Kabupaten Tubaba menjadi Kabupaten yang berdaya saing, terdepan, optimis dan pasti maju (TOP).”Ucapnya.

“Kabupaten Tubaba yang pernah mengusung tema pada Beberapa momentum kegiatan bahwa, menuju kabupaten yang berdaya saing, maka sudah sepantasnya Benar-benar mewujudkan daya saing sesuai kompetensinya secara terbuka, bukan karena Daftar Urut Kedekatan.”Sindir Sodri Helmi sembari tersenyum.(tiem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *